Air Terjun Bedegung Yang Indah

Air Terjun Bedegung Yang Indah

SHNet, Jakarta – Selain ke pantai kemana lagi biasanya anda main air di alam terbuka? Pastinya banyak destinasi lain selain Pantai, ya sahabat salah satunya ke air terjun.

Di Muara Enim salah satu kota di Sumatera Selatan mempunyai keindahan alam, air terjun. Namanya Air Terjun Bedegung. Mungkin belum familiar di telinga anda nama Air Terjun ini. Jika iya, saran saya segera cari tahulah destinasi-destinasi menarik di provinsi Sumatera Selatan. Karena jika anda adalah penikmat keindahan alam alangkah ruginya jika tidak mengenal tempat ini.

Tinggi Air Terjun Bedegung ini mencapai 99 meter, menjulang bersama pohon-pohon di sekitarnya, udaranya sejuk, airnya yang jernih serta suara gemericik seolah menawarkan pengunjung untuk bermain air, diujung aliran air banyak bebatuan besar yang membuat air terjun semakin cantik.

Disekitaran Air terjun banyak disediakan pondok-pondok kayu, disana pengunjung dapat beristirahat santai menikmati panorama air terjun. Pemandangan indah jika anda ingin berselfi disana.

Lokasi
Air Terjun Bedegung ini terletak di Kabupaten Muara Enim, kabupaten ini berbatasan langsung dengan kota Batu Raja. Untuk menuju lokasi air terjun hanya dapat menggunakan jalur darat. Jika anda datang dari kota Palembang maka akan menempuh jarak sekitar 3jam. Namun sayangnya untuk menuju lokasi masih belum ada transportasi umum, tetapi jangan takut karena dari kota Palembang banyak jasa menyewakan atau mengantarkan pengunjung kesana dengan kendaraan roda empat alias mobil. Biasanya masyarakat setempat menyebutnya trevel.

Fasilitas
Disekitaran lokasi wisata telah banyak di sediakan wc umum, banyak juga warung-warung jajanan. Ada pula warung makan yang tersedia jika anda ingin mencicipi makanan khas daerah setempat. Tersedia villa di sekitar lokasi dan Warga sekitar juga menawarkan jasa homestay jika anda ingin menginap, menikmati suasana malam di sekitar air terjun.

Untuk memasuki lokasi wisata tentunya pengunjung akan di kenakan tiket, harga tiket masuk sangat terjangkau Rp.5000,- perorang tapi biasanya harga tiket akan naik jika di hari libur nasional atau hari raya agama.

Jadi segera rencanakan dan atur waktu, ayo berplesir ke Air Terjun Bedegung. (ina)