Timnas Biliar Menuju Filipina dengan Target Tiga Emas

Timnas Biliar Menuju Filipina dengan Target Tiga Emas

BERTOLAK - Timnas biliar Indonesia bertolak dari Jakarta, Minggu (1/12) pukul 01.00 dini hari dan sejak pukul 07.00 pagi ini sudah berada di Filipina. (Dok/SHNet)

SEA Games XXX 2019 Filipina

SHNet, JAKARTA – Timnas Biliar Indonesia menatap optimis kiprahnya dalam SEA Games 2019 di Filipina. Berkekuatan 17 atlet, Timnas Biliar Indonesia menargetkan meraih tiga emas dari total 10 emas yang diperebutkan dalam empat divisi yaitu pool, snooker, english biliiard dan carom.

Target kali ini jauh lebih tinggi dibanding capaian pada SEA Games 2017 di Malaysia. Ketika itu, Indonesia hanya meraih satu medali perunggu yang disumbangkan oleh duet Jefry Zen/Arun dari nomor Bola 9 Ganda Putra.

Pertandingan pada cabang olahraga biliar SEA Games 2019 akan dimulai pada Selasa (3/12). Sehari sebelum pertandingan, Senin (2/12), terlebih dahulu akan digelar Managers Meeting dan Technical Meeting di Hotel Tent Manila.

Laga di cabor biliar akan dibuka dengan pertandingan pada divisi pool nomor Bola 9 Ganda Putra di mana Indonesia akan menurunkan dua pasangan yaitu duet Jefry Zen/Irsal Afrineza Nasution dan Sahroni/Andri.

Timnas Biliar Indonesia saat ini masih berada di Tanah Air. Dipimpin oleh Manajer Syafril Nasution, Pelatih Kepala Robby Suarly dan tiga pelatih yakni Achmad Fadil Nasution, Edy Hartono dan Edward Lumbantoruan, Timnas Biliar dijadwalkan akan bertolak menuju Manila, Filipina melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Mingu 1 Desember, pukul 01.00 WIB dini hari. Diperkirakan Angeline Magdalena Ticoalu dan kawan-kawan akan tiba di Bandara Ninoy Aquino, Manila pada 1 Desember pukul 07.00 waktu Filipina atau pukul 06.00 WIB.

Bonus Spesial Dari HT

Sebelumnya pada saat pelepasan secara resmi di MNC Studio, Selasa (26/11) lalu, Ketua Umum PB POBSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia), Hary Tanoesoedibjo berjanji akan memberikan bonus spesial bagi para pebiliar peraih medali dalam SEA Games 2019.

“Sebagai pendongkrak semangat, saya rasa para atlet perlu diberikan hadiah. Peraih perunggu, perak dan emas rasanya harus kami berikan hadiah,” kata HT disambut tepuk tangan meriah dari para pebiliar dan ofisial.

“Tentu hadiah yang akan diberikan harus menarik sehingga beri motivasi. Jadi bukan semangat saja yang saya berikan tapi juga hadiah. Saya ingin atlet berangkat dengan keyakinan. Berdoa supaya tenang, jangan grogi. Mental sangat mempengaruhi. Selamat jalan selamat bertanding doa saya menyertai kalian semua,” tandasnya. (Nonnie Rering)

Berikut nama-nama personil Timnas Biliar Indonesia:

Manajer, Syafril Nasution. Pelatih Kepala Robby Suarly. Pelatih Edward Lumbantoruan,  Edy Hartono,  Achamad Fadil Nasution.
Atlet: Jefry Zen, Sahroni, Edward, Ismail Kadir, Irsal Afrineza Nasution, Andri, Geby Adi Wibawa Putra, Yoni Rachmanto, I Putu Edi Wirawan, Dhendy Krhistanto, Marlando Sihombing,
Jaka Kurniawan Ginting dan Tan Kiong An (putra). Angeline Magdalena Ticoalu, Fatrah Masum, Silviana Lu dan
Nony Krystianti Andilah (putri).