Menunggu Ketok Palu PP IMI, Alvin Bahar Juara Nasional 2019

Menunggu Ketok Palu PP IMI, Alvin Bahar Juara Nasional 2019

MENUNGGU - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, sabar menunggu keputusan PP IMI soal juara nasional 2019. (SHNet/Nonnie Rering)

ISSOM Putaran 7 2019

SHNet, SERPONG – Tinggal menunggu keputusan resmi dari PP IMI, Alvin Bahar resmi sebagai juara nasional ISSOM 2019. Secara peraturan buku merah balap mobil IMI, pembalap yang didiskualifikasi poinnya tentu dihapus.

Itu artinya, hingga seri pamungkas di sirkuit jalan raya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (1/12), Alvin memimpin dengan perolehan 73 poin diikuti Demas Agil (TTI) dengan 54 angka dan Avila Bahar dari ABM Motorsport di tempat ketiga dengan 50 poin.

Haridarma Manoppo (TTI) yang didiskualifikasi pada putaran keempat ISSOM Night Race, September lalu, berada di tempat keempat dengan total 44 poin. Dengan catatan itu saja artinya Alvin sudah 99% juara nasional. Tinggal menunggu pengumuman resmi dari PP IMI dan gelar juara nasional pembalap senior Honda Racing Indonesia itu pun resmi.

“Soal juara nasional itu saya nothing to lose. Memang kalau secara peraturan buku merah balap mobil, tentu sudah juara, karena pembalap yang didiskualifikasi kan poinnya dihapus. Tapi, memang resminya harus menunggu ketok palu dari PP IMI. Jadi kita sabar menunggu saja,” ujar Alvin usai lomba di kelas Kejurnas ITCR Max 2019 dengan finis di posisi kedua setelah Haridarma.   (Nonnie Rering)