Komunitas Warung Sembako Gelar “Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA”

Komunitas Warung Sembako Gelar “Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA”

Komunitas warung sembako, SAHARA gelar Gebyar 10 Ribu Warung Sahara", di Jakarta. (Ist)

SHNet, Jakarta- Komunitas warung khusus sembako, Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) menggelar “Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA” pada Sabtu (13/12), di Lapangan Banteng Jakarta.

Ketua Panitia sekaligus CEO SAHARA, Farah Savira. B.S menjelaskan, acara ini merupakan bentuk apresiasi SAHARA kepada anggotanya yang sudah mencapai lebih dari 10 ribu warung di wilayah Jabodetabek.

“Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA ini diharapkan bisa menjadi ajang silahturahmi bagi warung-warung binaan SAHARA yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan juga beberapa kota di Jawa seperti Brebes dan Rembang,” ujar Farah.

Ia juga bersyukur atas perkembangan komunitas SAHARA cukup signifikan. “Alhamdulilah sekarang anggota komunitas SAHARA sudah mencapai 10 ribu warung di wilayah Jabodetabek. Itulah yang mendorongkami ingin menggelar sebuah acara sebagai wujud apresiasi kami kepada warung-warung binaan, sekaligus ajang silaturahim, sehingga para pemilik warung binaan SAHARA akan merasa SAHARA itu seperti rumah mereka sendiri,” papar Farah.

Pada “Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA” diberikan penghargaan kepada anggota SAHARA, kategori penghargaan yang diberikan antara lain warung dengan omzet terbanyak dan warung dengan kepesetaan bazaar tertinggi.

Sementara itu, Founder dari Komunitas SAHARA Ir Sharmila Yahya, Msi mengatakan “Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA” relevan dengan peringatan Hari Ibu karena syarat utama sebuah warung bisa menjadi anggota SAHARA adalah pemiliknya harus perempuan.

“Jadi niat saya lewat Komunitas SAHARA adalah ingin lebih memberdayakan para perempuan pemilik warung agar usaha mereka bisa lebih maju lagi. SAHARA memberi pendampingan dalam banyak hal, seperti penerapan teknologi digital dan pengurusan bantuan permodalan,” kata Sharmila. (Stevani Elisabeth)