IWAPI DKI Jakarta Ikut Ramaikan Rally Wisata Sambut Formula E

IWAPI DKI Jakarta Ikut Ramaikan Rally Wisata Sambut Formula E

MELEPAS - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat melepas peserta Jakarta Fun Rally 2019 di Monas, Minggu (22/12). (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Usai menggelar Bazar menyambut hari Ibu 2019, DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) DKI Jakarta di bawah pimpinan Endah Ansoeroeddin juga ikut menggelar Jakarta Fun Race 2019.

Ajang lomba rally bertajuk ‘Jakarta Langit Biru Rally Wisata 2019’ ini digelar sekaligus untuk menyambut gelaran Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang.

Rally yang diikuti sekitar 200-an peserta dari berbagai komunitas ini dilepas langsung oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, di pelataran Barat Monas, Minggu (22/12).

Turut mendampingi juga Ketua IMI DKI Jakarta, Anondo Eko beserta istri Endah Ansoeroddin yang juga Ketua IWAPI DKI Jakarta dan Ketua IKD (Ikatan Keluarga Dewan) DPRD DKI, Novie Prasetyo.

Pras, sapaan krab Prasetyo Edi Marsudi dan keluarga pun ambil bagian di Ajang Rally ini. Para peserta menggunakan kendaraan listrik dan konvensional dengan rute tujuan melalui 14 objek wisata di Jakarta. para peserta yang menggunakan kendaraan roda empat berkonvoi sejauh 50 kilometer, dan 25 kilometer untuk pengguna kendaraan roda dua.

“Event ini diselenggarakan untuk menghangatkan penyelenggaraan Formula E pada Juni 2020 mendatang. Alhamdulillah pesertanya hampir 200-an, mereka semua antusias,” ujar Pras. Menariknya, dalam Rally Wisata 2019 seluruh peserta dilarang menggunakan handphone sebagai alat navigasi. Setiap dari mereka juga sudah ditentukan waktu sampai di tiap posnya.

“Enak sekali lihatnya karena tak ada yang kebut-kebutan, karena percuma jika peserta sampai lebih awal dari waktu yang ditentukan. Mereka akan kena penalty, begitu juga bagi yang terlalu lama,” jelas Pras. “Selama lomba, mereka yang satu keluarga juga akan dipaksa berdiskusi satu sama lain dalam menempuh rute dan menjawab beberapa pertanyaan terkait Jakarta, sehingga dapat menyatukan keluarga,” tambahnya lagi.

Acara rally ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (Nonnie Rering)