Tampil Ciamik, Aldila Juara Tunggal Putri BNI Tennis Open 2019

Tampil Ciamik, Aldila Juara Tunggal Putri BNI Tennis Open 2019

SENGIT - Aldila Sutjiadi memberikan perlawanan sengit kepada juniornya Fadona Titalyana dan unggul dua set langsung 6-1 6-3. (Dok/SHNet)

BNI Tennis Open 2019

SHNet, JAKARTA – Tak sia-sia perjuangan keras Petenis tunggal putri, Aldila Sutjiadi sejak awal. Tampil ciamik, ia pun menyabet juara turnamen tenis bertajuk ‘BNI Tennis Open 2019’ setelah mengalahkan unggulan kedua Fadona Titalyana di babak final, di lapangan tennis The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (22/11) pagi.  dengan dua set langsung 6-1, 6-3.

Aldila yang jadi unggulan pertama di turnamen berhadiah Rp 250 juta ini memberikan perlawanan sengit kepada juniornya hingga mampu unggul dua set langsung 6-1 6-3. Messi mengungguli Fadona dengan permainan cantiknya, Aldila tetap memuji permainan lawannya itu.

“Fadona bermain sangat bagus. Ia punya gerakan tangan yang luwes dan cepat. Saya memang hari ini bermain dengan usaha terus menekannya dan tak memberikan kesempatan untuk kembalikan bola lebih lama. Jadi saya bermain agresif hari ini,” kata Aldilla yang ditemui media usai pertandingan.

Aldila yang merupakan anggota timnas Tenis untuk SEA Games 2019 Filipina ini mengaku bermain dengan serius sejak pertandingan di babak pertama dan tak memikirkan menang atau kalah. Terpenting baginya bisa memberikan performa maksimal dan mengeluarkan teknik bermain terbaik dengan bekal latihan dan pengalaman yang ia miliki.

“Saya cukup puas dengan hasil kemenangan di turnamen ini. Permainan saya cukup bagus, dan memang itu fokus utamanya. Tak terlalu memikirkan akan menang atau kalah,” lanjut Aldila lagi.

Pada babak final BNI Tennis Open 2019 Jumat ini, ditampilkan empat pertandingan perebutan gelar juara, yaitu Aldila Sutjiadi vs Fadona Titalyana (tunggal putri), Muhammad Rifqi Fitriadi vs Christopher Rungkat (tunggal putra), Anthony Susanto/David Susanto vs Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adu Nugroho (ganda putra), dan Fadona/Deria Nur Haliza vs Beatrice Gumulya/Jessy Rompies (ganda putri).   (Nonnie Rering)