Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Serahkan DIPA Tahun 2020

Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Serahkan DIPA Tahun 2020

 

SHNet, Jakarta – Plt. Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Ditjen Pol dan Pum T.A. 2020 kepada masing-masing unit eselon II. Penyerahan dilakukan oleh Plt. Dirjen Pol dan Pum Bahtiar kepada para Direktur dan Sekretaris Ditjen di Kantor Ditjen Pol dan Pum, Gedung F Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

“Saya minta agar program dan kegiatan lingkup Ditjen Polpum untuk Tahun Anggaran 2020 dapat lebih dipertajam,” kata Bahtiar dalam arahannya.

Lebih lanjut, ia meminta agar program dan kegiatan yang menjadi kekhasan dari Ditjen Polpum dapat lebih ditonjolkan, misalnya terkait Pembinaan Ideologi. Untuk itu, ia meminta program strategis dan unggulan tersebut dikerjakan secara sinergis antar unit eselon II. “Agar program tersebut fokus dan tidak berjalan secara parsial. Karenanya antar unit eselon II harus saling support,” ujar Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengingatkan agar realisasi anggaran TA 2019 harus lebih dioptimalkan. Karena penyerapan ini menjadi tolok ukur dalam menilai sejauh mana efektivitas perencanaan anggaran yang sudah dilakukan. “Saya minta agar sampai tutup Tahun Anggaran 2019 realisasi bisa mencapai 99%. Jangan sampai kita dinilai tidak mampu mengerjakan apa yang sudah kita rencanakan,” tutupnya. (maya)