Nyaris Semua Klub Golf Dukung Reza Rajasa Pimpin PGI DKI Jakarta

Nyaris Semua Klub Golf Dukung Reza Rajasa Pimpin PGI DKI Jakarta

DINAMIS - Reza Rajasa (kedua dari kiri) diharapkan oleh sejumlah golfer DKI Jakarta bisa siégera memimpin PB PGI DKI Jakarta ke arah yang lebih baik dan dinamis. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Muhammad Reza Ihsan Rajasa dapat dukungan kuat memimpin kepengurusan provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta masa bakti 2019-2024. Dukungan tak saja diberikan oleh perkumpulan atau klub anggota Pengprov PGI DKI Jakarta, tapi juga oleh para pemain.

Di antaranya, Ribka Vania, golfer andalan Indonesia di Asian Games 2018. Reza Rajasa menjadi calon tunggal untuk menggantikan Ferrial Sofyan dalam pemilihan ketua baru Pengprov PGI DKI Jakarta yang mestinya bisa diadakan dalam waktu dekat.

“Kita membutuhkan ketua baru yang memiliki misi dan visi yang jelas untuk membuat Pengprov PGI Jakarta lebih baik dan semakin dinamis ke depannya,” kata Ahmad Sadewa, juru bicara dari komunitas golf ibu kota, Rabu (6/11) malam di The Maj, Senayan.

Sementara itu, golfer nasional Ribka Vania mengaku, Reza Rajasa adalah sosok yang mampu menjalin komunikasi dengan para pemain, tak terkecuali pemain yunior. Reza Rajasa mendorong para pegollf yunior untuk lebih berkembang dan maju.

Ribka juga menyebut jika penampilannya di Honda LPGA Tour 2019, Februari 2019 silam di Thailand, tak terlepas dari dorongan  Reza Rajasa. Ribka Vania merasa sangat terhormat dapat berpartisipasi di event akbar Honda LPGA Tour tersebut, mengingat tak banyak pegolf yunior Asia yang diberi kesempatan bertanding di turnamen sekelas LPGA Tour.

“Om Reza banyak membantu saya,” kata Vania, yang saat ini tengah mengikuti pelatnas untuk ke SEA Games 2019, Filipina. Dalam acara silaturahmi di The Maj, lebih dari 30 perwakilan klub menyatakan dukungannya secara terbuka terhadap Reza Rajasa. Mereka mengurai keyakinannya jika Reza Rajasa mampu memimpin Pengprov PGI Jakarta lebih baik.

Termasuk mendorong dan menggelorakan kegiatan di klub-klub yang otomatis semakin membuat dinamis lapangan-lapangan golf. Misalnya, menggelar berbagai turnamen bulanan (monthly medal), yang pastinya bisa melibatkan sponsor.

“Banyak sebenarnya potensi dari anggota di Pengprov PGI DKI Jakarta ini, tapi sayangnya itu tak bisa diseriusi,” ujar Ahmad Sadewa, pemilik sebuah perusahaan pertambangan yang juga aktiv dalam kegiatan otomotif. Sebagaimana perwakilan klub lainnya, Ahmad Sadewa juga mengharapkan pergantian kepemimpinan di Pengprov PGI Jakarta dari Ferrial Sofyan ke Reza Rajasa berjalan mulus.

“Memimpin organisasi olahraga itu sebuah pengabdian dan butuh pengorbanan, baik waktu dan materi,” kata Ahmad Sadewa, golfer yang juga rutin mengikuti event European Touring Car Championship (ETTC) di Sentul.  (Nonnie Rering)