IRC Luncurkan Ban Motor Terbaru Penuhi Kebutuhan Olahraga Motorsport

IRC Luncurkan Ban Motor Terbaru Penuhi Kebutuhan Olahraga Motorsport

TERBARU - Ban IRC RMC830 saat diluncurkan di Proving Ground Gajah Tunggal, di Karawang, Jabar, pekan lalu. Ban ini diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17. (Dok/SHNet)

SHNet, KARAWANG – Melihat tingginya kebutuhan olahraga motorsport akan ban motor terbaik, IRC tak tinggal diam. Saat meluncurkan produk ban ramah lingkungan generasi terbaru khusus bagi kendaraan motor scootic dan underbone, mereka juga meluncurkan produk ban motor radial terbaru untuk memenuhi kebutuhan olahraga motorsport.

Dalam kesempatan yang sama, merilis Ecotrax yang tamah lingkungan, secara resmi IRC juga merilis ban motor radial RMC830 khusus bagi para pembalap handal di lintasan yang diluncurkan, di Proving Ground Gajah Tunggal, di Karawang, Jawa Barat, pekan lalu.

Berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini khusus untuk balap tapi juga bisa digunakan sebagai ban harian.

Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitas dari ban ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

“IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” ujar Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk kapad media, Minggu (17/11).

IRC Tire sendiri merupakan ban motor yang sudah ada di Indonesia dari tahun 1971. Sampai dengan saat ini, IRC masuk sebagai ban OEM terpercaya bagi produsen-produsen motor di Indonesia.

Di dunia balap sendiri, IRC telah membuktikan keberhasilannya mengantarkan pembalap-pembalap meraih podium juara dengan ban IRC Fasti.  (Nonnie Rering)