DPRD dan Pemprov Harus Bersinergi Untuk Bisa Bangun Maluku

DPRD dan Pemprov Harus Bersinergi Untuk Bisa Bangun Maluku

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Ikram Umasugi. (Dok/SHNet)

SHNet, AMBON – Untuk bisa membangun Provinsi Maluku ke arah yang lebih baik, baik DPRD maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus bisa bersinergi serta bekerjasama dalam menjalankan sejumlah program pembangunan.

“Bekerjasama bagi saya sangat penting, dalam rangka membangun daerah ini untuk lebih baik. Kita miliki banyak program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika kita tidak bersinergi, yang terkena imbasnya adalah masyarakat sendiri,” kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Ikram Umasugi kepada wartawan, Kamis (7/11).

Menurutnya, untuk membuka keterisolasian, maka infrastruktur baik jalan maupun jembatan harus dibangun. Pasalnya, perekonomian bisa berjalan dengan baik jika sarana dan prasarana dibangun.

“Untuk membangun semua itu, kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Tentunya bantuan Pemerintah Pusat (Pempus) lewat APBN sangat diperlukan. Nah, tentunya langkah koordinasi perlu diambil oleh pemerintah daerah,” kata Ikram.

Selain itu, kata Umasugi, ada masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku. “Kita harus mendesak dan menekan pemerintah pusat soal PI 10 persen dari pengelolaan blok Masela, Provinsi Kepulauan, maupun Lumbung Ikan Nasional,” tegas Ikram.   (Nonnie Rering)