Ikut Panduan Loyal Hackers, Cara Mudah Dapatkan Poin dan Miles

Ikut Panduan Loyal Hackers, Cara Mudah Dapatkan Poin dan Miles

SHNet, Jakarta – Aktris Luna Maya termasuk orang yang gemar melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar negeri.

Luna kerap kali terlihat di layar kaca tengah berkunjung ke destinasi- destinasi wisata dan menginap di hotel berbintang.

“Orang banyak yang mengira saya punya banyak uang. Ada juga yang mengira ada yang bayarin saya. Padahal saya memanfaatkan poin dan miles yang saya miliki,™ kata Luna dalam workshop Travel Hacking di CoHive 101 Jakarta, Jumat (11/10).

Selama ini travelers beranggapan bahwa dalam mendapatkan miles dan poin harus melakukan penerbangan kemana pun dengan maskapai yang menyediakan kartu miles tersebut.

Ternyata, hal tersebut masih salah kaprah. Oleh karenanya, Loyal Hackers mengadakan Workshop Travel-Hacking yang otomatis pengetahuan perihal poin dan miles bisa dipahami oleh travelers sebelum bepergian.

Workshop ini dibawakan oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya, keduanya adalah seorang avid-traveler dan travel-hacker.

Pada kesempatan ini, Marianne Rumantir dan Luna Maya meluncurkan serial web terbaru mereka berjudul “Travel Secrets” tentang pengalaman liburan mereka menggunakan miles dan tempat-tempat unik yang dikunjungi selama perjalanan mereka di dalam maupun luar negeri.

Travel-Hacker Rio Sarlito mengatakan, poin dan miles sebenarnya adalah sejenis cashback (dalam bentuk yang berbeda) yang diberikan oleh airlines, hotel, bank penerbit kartu kredit, atau retailer.

“Fungsinya mirip dengan uang, bisa digunakan untuk membeli produk lagi, contoh tiket pesawat terbang atau kamar di hotel maupun produk-produk lainnya,” ujarnya.

Menurut Rio, triknya adalah kita harus berhati-hati saat membelanjakannya. Semakin mahal barang yang dibeli, maka semakin tinggi juga value poinnya.
“Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka. Points value dapat dimaksimalkan dengan cara semakin mudah atau murah dengan menukarkannya menjadi barang-barang yang berharga mahal seperti tiket pesawat business class atau first class maupun kamar di hotel mahal,” katanya

Pendiri Pinterpoin Vincent Tan menambahkan bahwa banyak sekali cara-cara untuk mengumpulkan poin dan miles yang belum diketahui kebanyakan orang.

Memang benar, dengan sering terbang atau menginap, maka travelers bisa mengumpulkan poin dan miles dengan cepat.
“Namun nyatanya, cara mengumpulkan poin dan miles tercepat adalah melalui pengeluaran sehari-hari dengan kartu kredit,” katanya.

Tak itu saja, pihaknya menyadari bahwa poin dan miles masih tergolong baru bagi masyarakat Indonesia. Padahal, potensi keuntungan yang bisa dihadirkan sangatlah menarik dan menggiurkan.

“Oleh karenanya, melalui workshop ini PinterPoin hadir untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya poin dan miles yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal,” tuturnya.

Sementara itu, Travel-hacker and CEO Go-Play Edy Sulistyo mengutarakan miles dan poin adalah sejenis “imbalan” yang diberikan ketika travelers melakukan penerbangan atau menginap maupun menggunakan kartu kredit. Setelah mencapai jumlah tertentu, miles dan poin tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya untuk ditukarkan tiket penerbangan dan menginap di hotel.

“Bagi saya, miles dan poin bisa disamakan dengan ‘mata uang asing’ yang bisa dibelanjakan untuk banyak hal seperti penerbangan, menginap di hotel, cashback, dan sebagainya,” katanya.

Loyal Hackers adalah sebuah media dan blog yang memberikan informasi tentang Loyalty Program. Dari Loyalty Program yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan, Loyal Hackers memberikan banyak informasi tentang poin, miles, bahkan promo-promo tentang tiket pesawat, kartu kredit, hotel, restoran, games, tempat hiburan, bahkan tempat wisata yang bisa kamu datangi hanya dengan menukarkan poin dari Loyalty Program perusahaan tertentu.(Stevani Elisabeth)