Gelar Pasukan di Monas Jelang Pelantikan Presiden RI

Gelar Pasukan di Monas Jelang Pelantikan Presiden RI

SHNet, Jakarta –  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar apel di Monas, Jakarta Pusat. Apel ini bertujuan untuk persiapan keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Marsekal Hadi datang pukul 07.55 WIB, Kamis (17/10/2019), Hadi datang bersamaan dengan Tito. Kemudian, mereka langsung mengecek pasukan pengamanan dan beberapa kendaraan.

Tito dan Hadi juga sesekali berbincang dengan beberapa pasukan yang sedari tadi sudah berbaris untuk melaksanakan apel. Keduanya memberikan arahan kepada beberapa prajurit.

“Semua sesuai SOP,” ujar Hadi saat memberi arahan kepada beberapa polisi.

“Semuanya berkumpul di Istana, siap mengamankan ya,” kata Tito di lokasi.

“Siap jaga NKRI?” tanya Hadi yang dijawab ‘siap’ oleh seluruh prajurit TNI dAN Polri di lokasi.

Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan presiden dan wakil presiden itu akan berlangsung di gedung DPR RI, Jakarta.

Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 31 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan pelantikan di Gedung DPR tersebut. Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam kompleks DPR, melainkan hingga ke ring terluar yakni jalan di sekitar Gedung DPR.

Pasukan Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara juga akan dilibatkan dalam pengamanan pelantikan ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan memperketat pengamanan di objek-objek vital, seperti perkantoran hingga pusat bisnis dan mall. (Maya)