Spirit Membara Tim Berkuda DKI Jakarta Sumbang Emas Hari Pertama Kejurnas

Spirit Membara Tim Berkuda DKI Jakarta Sumbang Emas Hari Pertama Kejurnas

RAIHAN - Ketua Pordasi DKI Jaya, Alex Asmasoebrata tampak membagikan tumpeng syukuran kepada manajer tim berkuda DKI Jaya, Robi Ferliansyah juga pemilik klub, Fatchul Anas dan timnya atas raihan emas pertama tim DKI Jaya. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Acungan jempol layak ditujukan kepada Tim Berkuda tangguh DKI Jaya. Lewat Ketua Umum Pordasi DKI Jaya, Alex Asmasoebrata, mereka menargetkan keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Equestrian di JIEP Pulomas, Jakarta, yang sudah dimulai Kamis (19/9) dan akan berakhir pada Minggu (22/9) nanti.

Di Kejurnas kali ini, DKI Jaya tampil berkekuatan 19 atlet yang turun dalam 8 nomor yang dipertandingkan.

Menurut Alex yang merupakan Ketua Pordasi DKI Jaya periode 2019-2023, kepengurusannya yang baru dilantik langsung dihadapkan dengan menyiapkan tim untuk event Kejurnas Equestrian dan Pacuan Kuda di Salatiga.

“Tapi, kami tetap siap. Berkat kekompakan dan didukung oleh Kurnia Stable, Equinara Stable, dan ZZ Stable, kami menyiapkan tim tangguh untuk Kejurnas kali ini dan target kami jelas, keluar sebagai juara umum, ” kata Alex Asmasoebrata dalam temu media di Equinara Stable, Kamis (19/9).

Menurut Alex yang juga didampingi sejumlah pengurus Pordasi DKI Jaya, kejuaraan Pacuan Kuda di Salatiga,  DKI Jaya menurunkan sebanyak 7 atlet. “Ya target kami di dua kejuaraan ini adalah juara umum,” tuturnya lagi.

Seperti apa yang dikatakan Alex, Tim Manajer Berkuda DKI Jaya, Robi Ferliansyah, juga mengatakan kalau timnya berkekuatan para atlet dari tiga Stable yakni, ZZ Stable, Kurnia, dan Equinara,

“Target kami itu setidaknya mampu meraih empat emas. Satu emas sudah kami peroleh dari nomor U-21 Dressage dengan atlet terdiri dari, Dirga Saputra, Nabila Putri, Muhammad Akbar, dan Charlotte Ramadhan. Ini tentu menambah semangat untuk hari-hari selanjutnya Kejurnas,” katanya.

Ia berharap agar para atlet DKI Jaya mampu menambah perolehan emas dari nomor, Dressage U-21, Perorangan U-21, dan Tim Jumping Open. Apalagi, rata-rata atlet DKI Jaya tampil dengan kepercayaan diri tinggi sehingga target juara umum pun makin terbuka.

Kejurnas kali ini diramaikan sekitar 120 peserta dengan diikuti sebanyak 6 Kontingen yakni, Sumbar, DKI Jaya, Banten, Jabar, Jateng, dan Jatim. Dengan mempertandingkan nomor, Dressage Tim Open, Dressage Individu U-21, Dressage Open, Jumping Tim, Jumping Open, Jumping Individu U-21, Jumping Open Menurutnya, Jabar dan Sumbar termasuk tim kuat yang patut diwaspadai.   (Nonnie Rering)