Saat Laksamana Pandu Pratama Bangga Bisa Tambah Ilmu di Tiongkok

Saat Laksamana Pandu Pratama Bangga Bisa Tambah Ilmu di Tiongkok

MENYENANGI - Sejak dulu Laksamana Pandu Pratama memang menyenangi olahraga wushu dan ingin meraih prestasi untuk mengibarkan Merah Putih di ajang multi event maupun kejuaran dunia. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Rasa gembira dan bangga menyelimuti Laksamana Pandu Pratama ketika terpilih jadi penghuni Tim Pelatnas Wushu Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar di China, 17-23 Oktober 2019 dan SEA Games XXX Filipina, 31 Nopember hingga 12 Desember 2019.

Kebanggaan itu dirasakan pemuda kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 16 November 1997 ini tatkala menjalani Trainning Camp (TC) di Xian, China bersama para jawara sanda Tiongkok yang juga sedang menjalani persiapan menuju Kejuaran Dunia Wushu 2019.

“Sejak dulu saya memang menyenangi olahraga wushu dan ingin meraih prestasi untuk mengibarkan Merah Putih di ajang multi event maupun kejuaran dunia. Kesempatan bergabung dengan Tim Pelatnas Wushu Indonesia dan berlatih dengan jawara sanda China ini akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk bisa meraih prestasi terbaik pada Kejuaraan Dunia maupun SEA Games Filipina 2019,” kata Laksamana Pandu Pratama yang dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (13/9) malam

Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Sugiyanto dan Musrifatun yang mengenal beladiri wushu sejak SMP ini memang butuh pengalaman bertanding. Apalagi, Laksamana yang merupakan peraih perak Kejurnas Pra PON Wushu di Bangka Belitung 2019 baru pertama kali begabung di pelatnas.

“Saya cukup banyak belajar teknik dan strategi bertanding selama menjalani TC di China. Mudah-mudahan semua yang saya dapat bisa diterapkan saat menjalani pertandingan,” ujarnya.  (Nonnie Rering)