Penghormatan Terakhir pada Habibie, Dirjen Bina Pemdes Imbau Kades Naikkan Bendera Setengah...

Penghormatan Terakhir pada Habibie, Dirjen Bina Pemdes Imbau Kades Naikkan Bendera Setengah Tiang

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan. (Ist)

SHNet, Jakarta – Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie berpulang. Pria kelahiran Pare Pare, 25 Juni 1936 itu meninggal pada Rabu (11/09/2019), pukul 18.05 WIB setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto akibat penyakit yang dideritanya.

Untuk memberikan penghormatan terakhir pada tokoh negara yang telah berjasa buat bangsa Indonesia itu, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nata Irawan mengimbau seluruh kepala desa untuk menaikkan bendera setengah tiang.

“Kita harus memberikan penghormatan jasa beliau yang luar biasa terutama di bidang teknologi. Berkat beliau kita terpacu untuk menciptakan teknologi yang bermanfaat buat rakyat Indonesia dan umat manusia,” katanya, Kamis (12/09/2019).

Nata mengatakan, pada saat ini ketika dunia memasuki era revolusi 4.0, kemajuan teknologi haruslah diadaptasi supaya dapat memberikan kesejahteraan rakyat di pedesaan.

Melek teknologi, sebagaimana telah dicetuskan mantan Presiden Habibie, harus juga diaplikasikan dan dirasakan masyarakat pedesaan. “Beliau telah mencetuskan betapa pentingnya teknologi bagi kemajuan umat manusia. Dalam konteks dimana saat ini dimana Presiden Jokowi mencetuskan pembangunan di bidang SDM, maka SDM di pedesaan haruslah melek teknologi supaya kemajuan di desa bisa lebih cepat direalisasikan,” ia memaparkan. (Ina)