Menpora Imam Nahrawi Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Menpora Imam Nahrawi Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

MENGIKUTI - Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pekan lalu untuk mengikuti malam puncak Haornas 2019. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya secara resmi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka. Nama Imam terseret dalam kasus suap dana hibah KONI yang sudah bergulir sejak tahun lalu.

“Yang sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah IMR sebagai Menpora dan MIU alias Miftahul Ulum yang adalah staf khusus Menpora,” kata Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK kepada media di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

KPK sebelumnya memang sudah menahan asisten pribadi Imam, Miftahul Ulum. Ia sudah ditahan pada 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK di belakang Gedung Merah Putih dan sudah menjalani sejumlah pemeriksaan. Meski pada saat ditahan KPK belum secara resmi mengumumkan status Miftahul yang lebih akrab disapa Ulum ini sebagai tersangka.

“Pastinya sudah penyidikan. Setelah perkara lengkap akan kami umumkan melalui konferensi pers secara resmi. Masih ada kegiatan penyidikan awal yang perlu dilakukan,” kata Febri soal penahanan asisten Menpora itu.  (Nonnie Rering)