“Magicpin” Platform Offline Terbesar dari India Hadir di Indonesia

“Magicpin” Platform Offline Terbesar dari India Hadir di Indonesia

peluncuran platforn offline terbesar dari India, magicpin, di Jakarta, Rabu (4/9). (SHNet/stevani elisabeth)

 

SHNet, Jakarta– Platform ritel Offline terbesar dari India, Magicpin, telah meluncurkan bisnis operasinya di Indonesia, Rabu (4/9).

Co-Founder dan CEO magicpin Anshoo Sharma menjelaskan, platform ritel offline ini menggabungkan aktivitas sosial dan reward untuk mendorong perdagangan offline.

“Berbeda dengan platform online seperti tokopedia dimana kita beli barang secara online kemudian barang diantar ke rumah kita, megicpin justru kita yang mengajak orang lain berbelanja di toko-toko atau gerai-gerai yang pernah kita kunjungi,” ujarnya kepada awak media, di Jakarta.

Ia menambahkan, melalui magicpin, para pengguna di Jakarta bisa mendapatkan rewards dari transaksi belanja offline mereka, pengguna bisa mengetahui aktifitas orang-orang yang mereka ikuti dan orang-orang yang berada di sekitar mereka, mencari tempat hang out dan rewards yang mungkin mereka dapatkan di tempat-tempat yang ditawarkan khusus bagi magicpin.

Jakarta menjadi tempat peluncuran pertama platform offline ini di luar India. “Kami sejak Januari 2019 sudah ada di Indonesia untuk mempelajari gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta. Saat ini, kami sudah menjangkau 50 ribu riteller di Indonesia. Target penjualan kami hingga Desember 2019, bisa menyabet 100 juta dolar AS,” kata Anshoo.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara pertama yang mereka pilih karena Indonesia memiliki kekayaan ekosistem ritel dan outlet, juga pengguna sosial medianya banyak seperti instagram.

Magicpin juga sangat mengutamakan rekan bisnis, sehingga mereka bisa menentukan nilai investasi pemasaran atau marketingnya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 10.000.000. “Kami akan membantu mereka untuk mencapai target yang mereka inginkan,” ungkapnya.

Platform offline tersebut memberikan keuntungan yang serupa dengan apa yang dilakukan oleh google-ad untuk bisnis online, namun tidak berhenti dengan klik saja, magicpin memberikan pengunjung baru dan pendapatan kepada outlet offline yang bekerjasama dengannya. (Stevani Elisabeth)