Kapolda Metro Berikan Kesempatan Kepada Aiptu I Wayan Putu S Sekolah Alih...

Kapolda Metro Berikan Kesempatan Kepada Aiptu I Wayan Putu S Sekolah Alih Golongan

 

SHNet, Jakarta : Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan kepada Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu Wayan Putu. Wayan didaftarkan sekolah alih golongan (SAG).

Dimana sekolah alih golongan ini, akan berlangsung selama satu bulan lamanya di Sukabum, Jawa Barat dalam waktu dekat.

“Nanti kita usulkan ke Karo SDM untuk sekolah lagi. Mudah-mudahan belum terlambat. Bulan depan kita ajukan sekolah lagi,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, (19/9/ 2019).

Gatot mengatakan, SAG itu adalah sekolah untuk kenaikan pangkat dari Bintara menjadi Perwira. Gatot mengaku akan berbicara dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa mengikuti tes SAG itu. Itu wujud penghargaan dari saya,” ujar Gatot.

Gatot sangat mengapresiasi Wayan yang telah membantu seorang nenek bernama Dian Islamiyati, 36. Dian kala itu tengah menggendong jenazah cucunya dari Puskesmas Cilincing untuk dibawa ke rumahnya kawasan Rorotan, Jakarta Utara.

“Ini contoh-contoh anggota kita yang humanis. Ini termasuk anggota yang sensitif. Sisi humanis polisi seperti ini yang kita perlukan,” ucap Gatot.

Mendengar itu, Wayan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Sebab, ia sempat sekolah pada 2017 lalu namun gagal.

“Saya tidak lulus kemarin karena nilai saya kecil. Lebih besar ukuran sepatu saya dibanding nilai saya pak,” ujar Wayan di ruang Kapolda.

Peristiwa nenek gendong jenazah cucu itu terjadi di Jalan Akses Marunda, Jakarta Utara, Selasa, 17 September 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Dian menggendong cucunya itu karena sepeda motor yang dibawa keponakannya Hamim Saputra mogok akibat kehabisan bensin.

Melihat kondisi itu, Wayan langsung menghampiri. Oleh karena tidak tega, Wayan mengantarkan nenek yang menggendong jenazah itu ke rumahnya kawasan Rorotan, Jakarta Utara. (Maya)