Kans Besar Jadi Anggota Polri Bagi Para Juara Taekwondo Piala Kapolri 2019

Kans Besar Jadi Anggota Polri Bagi Para Juara Taekwondo Piala Kapolri 2019

DIHADIRI - Temu media digelar sebelum Kejurnas digelar dihadiri Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri (kedua dari kiri), Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (kiri), Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin, Ketua PB TI, Thamrin Marzuky, dan Sekjen KONI Pusat, Ade Lukmat. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian di wakil oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri membuka kejuaraan nasional  Taekwondo Kapolri Cup 2019. Kejuaraan yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berlangsung di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur.

“Puji dan syukur pada hari ini kita dapat hadir dalam pembukaan kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2019 yang kedua, dengan tema ‘Dengan Olahraga Membangun Generasi Muda yang Kuat dan Berkarakter’,” kata Eko dalam kata sambutannya saat membuka kejuaraan, Jumat (13/9).

Eko juga menyatakan kalau pihaknya tak akan menutup mata dari ajang besar ini dimana para atlet akan dipantau berdasarkan prestasinya dan terbuka kesempatan besar bagi para juara dari event ini untuk direkrut menjadi anggota Polri ke depan.

“Tentu saja kami perhatikan dengan benar yang Bagus-bagus dan kelihatan punya talenta sehingga nantinya akan kami seleksi untuk bisa menjadi anggota Polri. Ini juga sudah Kami lakukan sejak tahun lalu sehingga tak tertutup kemungkinan untuk dilakukan tahun ini juga,” papar Irjen Eko.

Turnamen ini diikuti oleh 2.500 orang atlet dengan rincian 2.350 peserta sipil dan 150 personel TNI dan Polri yang terdiri dari 20 atlet TNI dan 130 personel Polri yang berasal dari 24 provinsi dan 15 jajaran Polda.

Eko yang di dampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin, menambahkan kejuaraan ini juga untuk mempersiapkan generasi muda yang merupakan bagian dari tanggung jawab Polri.

“Salah satunya dengan pembinaan generasi muda secara berkelanjutan, dalam kaitan hal ini Polri mendukung penuh terselenggaranya kejuaraan Taekwondo Piala Polri 2019 ini, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri untuk turut serta dalam membentuk karakter generasi muda yang berprestasi, khususnya dalam bidang olahraga bela diri taekwondo,” ucap Eko.

Eko mengatakan kejuaraan juga sebagai bagian dari interaksi Polri dengan masyarakat. Melalui kejuaraan ini dapat membentuk atlet-atlet taekwondo Indonesia yang mendunia.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri untuk turut serta dalam membentuk karakter generasi muda yang berprestasi khususnya dalam bidang olahraga bela diri taekwondo,” ucap Eko.   (Nonnie Rering)