Kali Biru, Wisata Desa di Polman

Kali Biru, Wisata Desa di Polman

Kali Biru wisata desa di Polewali Mandar (Polman). (Dok. Josua Marunduh)

 

SHNet, Jakarta- Destinasi wisata Kali Biru ternyata tidak hanya ada di Kulonprogo, Yogyakarta saja. Di Desa Batetangnga, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, juga ada destinasi wisata Kali Biru.

Bedanya dengan Kali Biru di Kulonprogo, wisata desa yang satu ini memiliki 4 kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air di pegunungan.

Selain kolam renang, Desa Batetangnga juga dilalui aliran sungai dengan air yang jernih dan batuan cadas. Tak jarang, pengunjung yang datang ke sini, membasuh wajah mereka dengan air sungai.

Menariknya, di sepanjang daerah aliran sungai ini banyak terdapat destinasi-destinasi wisata yang menawarkan kesejukan alam khas hutan dan sungai..

Desa Batetangnga juga terkenal dengan duriannya. Bila musim durian tiba, para pengunjung bisa menikmati buah tersebut sambil duduk-duduk di tepi sungai.

Kali Biru merupakan destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan saat liburan sekolah.

Di kawasan Kali Biru terdapat 4 lokasi kolam renang yang terbilang cukup besar.. Sumber mata air kolam ini berasal dari mata air di pegunungan sekitar destinasi wisata. Di sini, para pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang dijajakan.

Lokasi wisata Kali Biru ini memiliki lahan parkir kendaraan yang cukup luas. Disamping itu di tempat ini banyak terdapat wahana untuk kegiatan Outbond seperti salah satunya adalah Flying Fox. Pada beberapa sudut di lokasi ini di hiasi dengan pernak Pernik property dan di hias sedemikian cantik untuk dijadikan spot berfoto bagi pengunjung.

Untuk masuk ke Kali Biru kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk setiap orangnya, jika musim durian tiba, kita dapat bersantai di tepian sungai dengan air yang segar sembari menikmati lezatnya buah durian Sulawesi Barat. (Stevani Elisabeth)