Istimewa Pelantikan Pengurus PORDASI DKI Jaya Akan Digelar Di Balai Kota

Istimewa Pelantikan Pengurus PORDASI DKI Jaya Akan Digelar Di Balai Kota

PIMPINAN - Pengurus Pordasi DKI Jaya periode 2019-2023 dibawah pimpinan Alex Asmasoebrata (berdiri kanan) siap dilantik di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/9) siang nanti. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Setelah Alex Asmasoebrata terpilih kembali sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) DKI Jakarta pada 24 Juli Lalu, tibalah saatnya untuk Alex dan seluruh pengurus Pordasi DKI Jaya dikukuhkan dan dilantik pada Rabu (11/9) siang.

Pelantikan pengurus kali ini terasa sangat istimewa lantaran akan dilaksanakan di Gedung Balai Kota Provinsi DKI Jaya dan dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, H. Syaefullah, Mpd yang mewakili Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir.

Pelantikan pengurus provinsi Pordasi DKI Jakarta Masa Bhakti 2019-2023 akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP Pordasi, H.M Chaidir Saddak. Total jumlah pengurus yang akan dilantik berjumlah 40 orang. Pelantikan nantinya juga akan dihadiri Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta dan SKPD terkait lainnya serta KONI Provinsi DKI Jakarta dan rekan-rekan pengurus Provinsi Cabang Olahraga di DKI Jaya.

Kepengurusan Pordasi DKI Jakarta dibawah pimpinan Alex Asmasoebrata sebelumnya juga sudah dikukuhkan oleh PP Pordasi melalui SK No: 010/SKEP/KU/VIII/2019 tanggal 6 Agustus 2019. Alex Asmasoebrata juga sebelumnya sudah memimpin Pordasi DKI Jaya periode 2015-2019 dengan berbagai prestasi yang diraih baik tingkat nasional maupun internasional.

“Di tingkat nasional kita menjuarai PON XIX 2016 di Jawa Barat dengan meraih 5 medali emas, 4 Perak dan 2 perunggu. Di tingkat internasional, atlet kami M. Akbar Kurniawan menjuarai motor jumping junior tingkat Asia, Asia Pacific dan dunia. DKI Juga bersama PP Pordasi sukses menggelar berbagai nomor Equestrian dalam Asian Games 2018 di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP) di Pulomas, Jakarta Timur. Ini semua prestasi luar biasa bagi kami dan tentu akan kami tingkatkan terus,” tutur Alex Asmasoebrata kepada SHNet, Selasa (10/9).  (Nonnie Rering)