Visa Ditolak, Uang Anda Tetap Diganti

Visa Ditolak, Uang Anda Tetap Diganti

Futuready mempunyai layanan asuransi visa yang bisa mengklaim 90% dari biaya pembuatan visa yang dibebankan pihak kedutaan bila visa ditolak. (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Jakarta– Wisata ssaat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, termasuk masyarakat di Indonesia.

Pertumbuhan biro perjalanan (travel) di Indonesia termasuk yang terbesar di Asia Tenggara.Banyak orang juga mulai tertarik mengikuti asuransi perjalanan agar mereka tetap aman dan nyaman selama melakukan perjalanan wisata.

Namun, mayoritas orang membeli asuransi perjalanan untuk mengcover dari dia pergi hingga kembali lagi ke rumah. Layanan yang diberikan asuransi perjalanan umumnya untuk mengcover bila kliennya gagal berangkat, kopernya rusak, dokumen-dokumen penting hilang, klien sakit saat berada di negara lain dan sebagainya.

Belum ada asurasi yang mengcover bila visa kliennya ditolak. “Dari hasil perbincangan dengan para customer, mereka membutuhkan asuransi yang bisa membantu mereka bila visanya ditolak,” ujar Partnership Segment Head Futuready Insurance Broker, Gretel Griselda kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan, Futuready merupakan broker asuransi retail online pertama yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jas Keuangan (OJK). “Kalau visa anda ditolak, kami bisa klaim 90% dari biaya pembuatan visa yang dibebankan pihak kedutaan,” kata Gretel.

Untuk membeli auransi khusus visa ini dapat dibeli langsung di situs Futuready.com atau booth di kantor jasa pembuatan visa, VFS yang ada di Kuningan City dan Lotte Shopping Avenue.

Biaya asuransi terbilang terjangkau yakni Rp 70.000 per individu, per visa. Termasuk visa perjalanan wisata, bisnis, dan pelajar. Periode tanggungan asuransi dimulai sejak konsumen mengajukan aplikasi visa ke kedutaan besar hingga penolakan dari pihak kedutaan dalam waktu 90 hari.

Proses penerbitan polisnya juga cepat. “ Prosesnya cepat, 5 menit polisnya sudah keluar,” ungkapnya. Manfaat dari asuransi khusus visa ini adalah mengurangi kekhawatiran kerugian finansial bila aplikasi visa ditolak. Selain itu, membuat keseluruhan pengalaman pengajuan visa menjadi lebih smooth. (Stevani Elisabeth)