Rizal Sungkar Juara Lagi, Kali Ini Honda Jazz Speed Challenge ISSOM Putaran...

Rizal Sungkar Juara Lagi, Kali Ini Honda Jazz Speed Challenge ISSOM Putaran 3

BERUNTUN - Rizal Sungkar yang membela Tim Banteng Motorsport (Tengah) naik podium beruntun dalam dua pekan terakhir di ajang berbeda. (SHNet/Nonnie Rering)

 SHNet, SENTUL – Pembalap tangguh Rizal Sungkar yang membawa bendera tim Banteng Motorsport memang tak pernah menyerah. Naluri juara Rizal selalu ada di mana-mana. Pekan lalu ia meraih podium 3 di Kejurnas Rally 2019 Medan, meski memacu Mitsubishi Evo X nya Hanna dengan handbrake.

Pekan ini, Minggu (4/8), di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/8) Rizal meraih posisi podium 1 di kelas Honda Jazz & Brio Speed Challenge. Bersama tim Banteng Motorsport, Rizal jadi yang tercepat dari 36 pembalap lainnya pada Honda Jazz & Brio Speed Challenge.

“Wah syukur banget, akhirnya bisa pecah telor di ajang balap mobil dengan naik podium 1. Memang tak mudah karena lawan-lawannya jago semua. Apalagi, selama ini saya lebih banyak balap di non-aspal,” kata Rizal kepada SHNet, usai balapan.

Rizal yang Start dari posisi ke-3 setelah rekan setimnya Zharfan Rahmadi (Banteng Motorsport) dan Ferrel Fadhil (privateer), putra bungsu pasangan pembalap senior Helmy dan Ria Sungkar ini sontak menyodok ke posisi 2 hingga 3 lap terakhir Kelas Master HJSC. 

Seluruh crew bersama bos Banteng Motorsport, Prasetyo Edi Marsudi bergembira atas kemenangan pembalap mereka, Rizal Sungkar. (Dok/SHNet)

Selepas tikungan 2, Zharfan Rahmadi yang berada di urutan pertama terkena insiden dengan pembalap back marker (overlap) yang tak membuka jalan tapi malah menutup racing line yang mendatangkan senggolan. Zharfan pun harus out ke rumput dan langsung DNF. 

“Saya berusaha menghindar ke kanan, untungnya bisa lolos ke depan. Sisa 3 putaran saya coba push terus, berusaha menjauh dari Adrian Paruntu dan Ferrel Fadhil Pratama, akhirnya pecah telor deh bisa juara juga di balap mobil,” seloroh Rizal. 

Rizal juga menyatakan rasa gembiranya, karena sukses yang ia raih di ajang Honda One Make Race pada ISSOM putaran ketiga ini juga bisa disaksikan langsung Bos Banteng Motorsport, Prasetyo Edi Marsudi,  yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta.  (Nonnie Rering)