Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Sabu 71,8 Kg dan Ratusan...

Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Sabu 71,8 Kg dan Ratusan Ekstasi

SHNet, JAKARTA – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran melakukan pemusnahan periode 3 bulan (Juni, Juli, Agustus) 2019. Total sabu yang diungkap 147,12 kilogram dan ekstasi 82.022 butir, dengan tersangka 154 orang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edi Pramono mengatakan pemusnahan barang bukti sabu 71,8 kilogram dan ekstasi 15.326 butir. Barang bukti yang dimusnahkan sudah mendapat ketetapan dari Pengadilan.

“Sedangkan barang bukti yang disita dari Polres Jajaran belum dimusnahkan, karena belum mendapat penetapan dari Pengadilan,” tegas Gatot di Polda Metro Jaya, Senin (19/8/2019).

Hari ini dan kedepannya, kita nyatakan terus perang terhadap narkoba. Kita akan cari pelaku-pelakunya dengan bekerjasama dengan teman-teman di luar Polri bersama BNN dan seluruh komponen masyarakat yang peduli terhadap narkoba.

“Apalagi sekarang bapak Presiden kita menyampaikan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk menujuh Indonesia yang maju untuk mencapai Indonesia emas,” ucap Kapolda.

Sebelum narkoba dimusnahkan, barang bukti di cek terlebih dahulu keasliannya oleh tim Puslabfor Polri. Setelah dilakukan pengecekan, kemudian narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar di mobil incinerator. (Maya)