Plt Sekwan DPRD Provinsi Maluku Jabarkan Sejumlah Produk DPRD Maluku 2014-2019

Plt Sekwan DPRD Provinsi Maluku Jabarkan Sejumlah Produk DPRD Maluku 2014-2019

MENYAMPAIKAN - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, menyampaikan produk-produk yang sudah dihasilkan DPRD Provinsi Maluku Periode 2014-2019 agar masyarakat tak salah menilai. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, AMBON – Saat menggelar temu media di ruang kerjanya di kantor DPRD Provinsi Maluku, Karangpanjang, Ambon, beberapa hari lalu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena menjabarkan soal beberapa produk yang sudah dihasilkan DPRD Provinsi Maluku Periode 2014-2019.

Produk-produk itu diantaranya adalah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2014-2019 yang akhirnya sudah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) berjumlah 56 buah. Oleh sejumlah wartawan yang hadir, Sekwan pun diminta merincinya.

“Jadi 56 buah Perda itu terdiri dari Perda usulan Pemerintah Daerah (Pemda) sejumlah 32 buah, dan Perda inisiatif DPRD sebanyak 24 buah. Dan, totalnya ada sekitar 56 buah Perda yang sudah ditetapkan selama periodesasi 2014-2019,” jelas Bodewin Wattimena saat dikonfirmasi media, Selasa (13/8).

Sekwan mengatakan, para periode serupa, DPRD juga sudah menghasilkan 114 buah keputusan dan keputusan pemimpin DPRD sebanyak 25 buah, nota kesepakatan bersama pimpinan DPRD dengan Pemerintah Provinsi Maluku yang dituangkan dalam berita acara sebanyak 19 buah, rekomendasi DPRD bersama Pemprov Maluku sebanyak 16 buah.

“Saya harus sampaikan karena ini penting, agar tak ada perbedaan data yang nanti diberitakan oleh media. Dalam kepemimpinan DPRD selama periode ini sudah ada banyak hal yang dihasilkan, tapi mungkin selama ini tak pernah diberitakan media, sehingga masyarakat menilai, apa sih kerja DPRD selama ini. Nah, itu tanggung jawab kami untuk menyampaikannya. Semoga dengan informasi ini, masyarakat bisa melihat apa yang telah dilakukan wakil rakyatnya ini,” tutup Bodewin Wattimena. (Nonnie Rering)