Mardan Mamat Pimpin Putaran Pertama Turnamen Ciputra Golfpreneur

Mardan Mamat Pimpin Putaran Pertama Turnamen Ciputra Golfpreneur

BERHADIAH - Mardan Mamat dalam laganya di putaran pertama Turnamen Ciputra Golfpreneur presented by Panasonic berhadiah US $ 110.000, Rabu (21/8). (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Pegolf Singapura, Mardan Mamat melakukan pukulan 6 (enam) dibawah par (66) dan merebut posisi puncak di putaran pertama Turnamen Ciputra Golfpreneur presented by Panasonic berhadiah US $ 110.000, Rabu (21/8).

Pemain berusia 51 tahun yang telah memenangkan Asian Tour sebanyak 5 kali itu menghiasi kartunya tanpa cacat dengan pukulan empat birdie dan satu eagle untuk berada di urutan teratas pada salah satu turnamen terkaya di Asian Development Tour (ADT) ini yang merupakan edisi keenam.

Pemain Amerika Tarik Can dan Daniel Fox dari Australia tertinggal di urutan belakang pada posisi kedua setelah menyamakan skornya 67 di lapangan golf yang di design oleh Jack Nicklaus Signature, Damai Indah Golf BSD Course.

Pegolf Jepang Naoki Sekito memulai usahanya untuk meraih gelar ADT ketiga dengan skor 68 membuatnya berada di urutan keempat bersama dengan rekan senegaranya Ryuichi Oiwa, Sean Kelly dan Brett Munson dari Amerika Serikat, Arjun Prasad dari India dan pegolf Singapura, Mitchell Slorach.

Juara bertahan Order of Merit Miguel Carballo dari Argentina membukukan 70 pukulan, kemudian Mardan, yang selesai di peringkat ke-16 di Kejuaraan Sarawak pekan lalu, senang dapat membawa momentum bagusnya ke turnamen pekan ini.

“Itu adalah permainan yang bagus, dan saya memukul bola dengan baik. Tidak ada pukulan bogeys. Saya telah berhasil membuat banyak putt. Hasil dari pertandingan minggu lalu membuat saya percaya diri.

“Putter telah bekerja dengan baik untuk saya selama dua minggu ini. Semoga tetap panas. Saya sedikit mengubah pola pikir saya.  Saya mengatakan pada diri sendiri untuk tidak terlalu memiliki harapan yang tinggi. Saya kira itu bisa membantu, ”kata Mardan.

Dimulai dari tee ke-10, Mardan menikmati awal yang baik dengan dua pukulan birdie di lima hole pertamanya. Mencetak empat pukulan lagi menjelang akhir permainan dan menghasilkan pukulan eagle di hole 4  dan birdie di hole 1 dan 8.

Mardan mengatakan kalau ia memanfaatkan keakraban dengan lapangan yang sangat ia sukai ini. “Kembali ke tempat ini, ke lapangan yang telah saya mainkan sejak saya masih amatir. Satu hal yang saya ingat dengan baik, yaitu lapangan ini dalam kondisi bagus. Saya memiliki jarak sekitar 210 yard ke pin pada par-lima hole 4 dan melakukan putt yang menghasilkan eagle,” ucap Mardan. 

Elki Kow mencetak skor 69 untuk menempati posisi ke-10 bersama dengan mantan pemenang Tur Asia, Steve Lewton dari Inggris dan Joohyung Kim dari Korea, pemenang Kejuaraan PGM ADT Tiara Melaka bulan lalu dan saat ini duduk di posisi ketiga di ADT Order of Merit.

Tujuh pemain terkemuka di ADT Order of Merit pada akhir musim akan mendapatkan hak bermain di Tur Asia utama untuk musim 2019. Poin Peringkat Resmi Golf Dunia (OWGR) ditawarkan untuk semua acara ADT. Pemenang akan mendapatkan total enam poin OWGR sementara enam pemain teratas dan dasi mendapatkan poin pada skala geser.  (Nonnie Rering)

Memimpin skor babak pertama:

66: Mardan Mamat (SGP)

67: Tarik Can (AS), Daniel Fox (AUS)

68: Mitchell Slorach (SGP), Naoki Sekito Ryuichi Oiwa (JPN), Arjun Prasad (IND), Sean Kelly; (AS), Brett Munson (AS)

69: Steve Lewton (ENG), Joohyung Kim (KOR), Elki Kow (INA)

70: Sam Gilis (AS), Josh Salah (AS), Miguel Carballo (ARG), Genki Okata (JPN), Fadhli Rahman Soetarso (INA) (A), Mathiam Keyser (RSA), Hayato Yoshida (JPN).