Komunitas Indonesia Trip Bakal Gelar Funtrip 17 Agustus di Situgunung

Komunitas Indonesia Trip Bakal Gelar Funtrip 17 Agustus di Situgunung

Komunitas Indonesia Trip (KIT) akan menggelar "Funtrip 17 Agustus" di Situgunung, Sukabumi, Sabtu (17/8). (Ist)

SHNet, Jakarta-. Memperingati HUT RI ke-74, Komunitas Indonesia Trip (KIT) dan Indonesiatripnews.com menggelar “Funtrip 17 Agustus” di Situgunung, Sukabumi, Sabtu (17/8).

“Berbeda dengan funtrip KIT sebelumnya, kegiatan funtrip tahun ini bertujuan untuk memberikan tambahan nilai-nilai yang positif dalam menghayati arti Kemerdekaan RI,” ujar Aldi Prihard,i salah satu founder KIT di Jakarta, Kamis (15/8).

Menurutnya pemilihan destinasi wisata Situgunung dimaksudkan agar para peserta trip tidak hanya menikmati destinasi wisata yang ada di Situgunung namun dapat merasakan perjuangan menuju wisata air terjun “Curug Sawer” dengan melewati jembatan gantung atau “suspension bridge”.

“Jembatan yang belum lama diresmikan ini, cukup menguras tenaga dan membangkitkan adrenalin hingga peserta trip dapat membayangkan bagaimana perjuangan para pejuang dahulu kala yang berjuang keluar masuk hutan dan melewati berbagai macam rintangan,” ungkap Aldi.

Situgunung Suspension Bridge, merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia, bahkan di Asia. Memiliki panjang 243 meter dan lebar 18 meter yang melintang di atas ketinggian jurang mencapai 161 meter di atas permukaan tanah.

“Kami juga akan mengadakan beberapa lomba dalam memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di sekitaran danau Situgunung, seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa balon, dan lomba membawa kelereng pakai sendok” tutur Aldi.

Sejauh ini peserta yang mendaftar sudah 50 peserta. “Karena biayanya sifatnya sharing cost, peserta dikenakan biaya Rp217 ribu,” ungkapnya.

Pada penyelenggaraan funtrip ini juga didukung oleh Tupperware, McDonald’s Indonesia, Indofood, Hotel Millennium Sirih Jakarta, Hotel Ibis Style Tb Simatupang, Sriwijaya Air, EPR, dan Praxis. “Kami berharap kegiatan funtrip ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Aldi. (Stevani Elisabeth)