Belum Setahun, “tob insurance” Bukukan Rp 70 Milyar dari Premi

Belum Setahun, “tob insurance” Bukukan Rp 70 Milyar dari Premi

SHNet, Jakarta– PT Asuransi Total Bersama (tob insurance) boleh dibilang pemain baru di bidang asuransi.

Berdiri sejak 12 September 2018, asuransi ini merupakan perusahaan kolaborasi anara PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group, PT Ananta Andal Prima milik Anton Setiawan (pendiri Tunas Group), PT Ommitra Bersama Sahabat dan beberapa pemegang saham pribadi.

Pada 10 Januari 2019, asuransi ini telah mengantongi izin usaha dari Dewan Komisioner OJK melalui surat KEP-5/D.05/2019. Belum setahun beroperasi di Indonesia, tob insurance bukukan Rp 70 milyar dari premi.

“Digital merupakan ujung tombak kami untuk menjangkau nasabah secepat mungkin. Aplikasi digital kami gunakan untuk chanel distribusi dan branding. Pada Januari hingga Juli 2019, kami menerbitkan lebih dari 320.000 polis. Posisi pendapatan premi hingga Juli 2019 telah mencapai Rp 70 milyar,” ujar Presiden Direktur PT Asuransi Total Bersama (tob insurance) Rudy Gunawan kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan, saat ini tob insurance memiliki 11 produk asuransi yang telah memperoleh izin OJK dengan 18 kantor pemasaran yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Adapun produk dari asuransi ini antara lain Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran dan Harta Benda, Asuran si Pengangkutan, Asuransi Uang dan Asuransi Rekayasa.

“Kami selalu berusaha lebih baik untuk memahami kebutuhan nasabah dan memberikan solusi asuransi layaknya sahabat sejati (Best Friend Forever). tob insurance berharap dapat menjadi sahabat baru asuransi bagi keluarga Indonesia,” kata Rudy.

Direktur Teknik tob insurance DianaTjandra Gunawan menambahkan, sejak berdiri, layanan asuransi ini sudah berbasis teknologi.

“Untuk membangun kepercayaan tersebut, perusahaan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan menetapkan standar proses seperti respon yang cepat terhadap pelayanan nasabah melalui digital platform, mulai dari penerbitan polis, pelayanan klaim seperti penerbitan SPK dan live video survey. Kami juga menyediakan hotline claim 24 jam di nomor 0853.7309.1000,” papar Diana.

Untuk tahun ini tob insurance menargetkan pendapatan premi sebesar Rp 150 milyar. (Stevani Elisabeth)