Pecinta Wisata Petualangan, Jangan Lewatkan IIOUTFEST 2019

Pecinta Wisata Petualangan, Jangan Lewatkan IIOUTFEST 2019

Jumpa pers IIOUTFEST 2019, di Jakarta, Senin (22/7). (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Jakarta- Para pecinta wisata petualangan, jangan lewatkan Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOUTFEST) 2019 yang bakal digelar di Wisma Aldiron Jakarta, 1-4 Agustus mendatang.

Founder IIOUTFEST Ronie Ibrahim mengatakan, pameran ini bukan hanya ajang berburu barang dan jasa, tetapi menjadi tempat untuk bertukar pengalaman, memperluas wawasan dan jaringan.

Menurutnya, para pengunjung pameran juga dapat menambah ilmu pengetahuan dari tokoh-tokoh yang sudah profesional di kegiatan alam bebas, berjumpa dengan berbagai komunitas dan asosiasi, baik lewat seminar, talk show maupun bincang santai.

“IIOUTFEST tahun ini tampil berbeda dengan penekanan pada edukasi dan coaching clinic melalui seminar dan talkshow yang akan menghadirkan pembicara-pembicara expert di berbagai bidang kegiatan alam bebas,” kata Ronie.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aneka permainan adventure di 20 spot dalam pameran itu. Mulai dari motor adventure, panjat dinding, kayak, lempar pisau dan masih banyak lagi.

Sementara itu Asdep Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata, Alexander Renyaan mengatakan, wisata petualangan merupakan kegiatan yang memadukan aktivitas dan potensi alam.

“Kami harapkan operator wisata petualangan aktif memanfaatkan potensi alam,” ujarnya. Ia menambahkan, Kemenpar telah menetapkan 4 strategi untuk mencapai target 20 juta kunjungan wisman ke Indonesia pada 2020.

Keempat strategi tersebut adalah program Hot Deals yang dilakukan pada low season, tourism hub, wisata di daerah perbatasan (cross border) dan low cost carrier terminal. Untuk wisata petualangan telah ditargetkan dapat memberikan kontribusi 1,4 juta wisman yang berkunjung ke Indonesia tahun ini. (Stevani Elisabeth)