Ketua PWI Pusat Harapkan PWI DKI Jaya Tingkatkan Sistem Pendidikan Wartawan

Ketua PWI Pusat Harapkan PWI DKI Jaya Tingkatkan Sistem Pendidikan Wartawan

SAMBUTAN - Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari saat memberikan sambutan kepada peserta Raker PWI DKI Jaya di Hotel Grand Dinar, Cisarua, Jawa Barat, Jumat (12/7) siang. (SHNet/Nonnie Rering_

SHNet, CISARUA – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari tampak gembira ketika secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) PWI DKI Jaya, di Hotel Graha Dinar, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/7) sore. Atal mengaku gembira melihat begitu solidnya seluruh jajaran pengurus PWI DKI Jaya sejak dilantik di Balaikota, 2 Juli lalu hingga menggelag Raker pertama.

Atal berharap PWI DKI Jaya bisa lebih meningkatkan sistem  pendidikan dan pelatihan  wartawan, diantaranya dapat melalui kerja sama dengan perguruan tinggi. Program pendidikan dan pelatihan ini, lanjut Atal, sudah dilakukan media- media lain seperti Kompas yang secara rutin menugaskan wartawan meliput berbagai bidang. 

Karenanya Atal berharap tugas PWI menjadikan wartawan yang kompeten dan semakin profesional. Pada kesempatan itu,  Atal menyampaikan pesan,  agar program kerja yang diputuskan dalam Raker tidak melenceng dari Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT). 

“Selamat melaksanakan Raker semoga sukses menyusun program yang unggul sehingga PWI DKI Jakarta lebih maju dan berkembang,” ujarnya. Sebelumnya, Ketua PWI DKI Jakarta,  Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, Raker baru saat ini dapat dilaksanakan. “Komisi-komisi sudah menyelesaikan tugas, namun karena waktu dan keterbatasan Raker baru bisa dilaksanakan sekarang,”  ujarnya. 

Ketua Panitia Raker, Naek Pangaribuan dalam laporannya menjelaskan tema dari Raker PWI Jaya adalah “Mengembalikan PWI Jaya sebagai Barometer Organisasi Kewartawanan Nasional “. (SHNet/Nonnie Rering)

Sayid berharap, masing-masing komisi dapat menghasilkan output yang luar biasa untuk kemajuan PWI sebagai barometer organisasi kewartawanan. Lebih lanjut Sayid mengatakan, salah satu program yang perlu menjadi prioritas adalah pembentukan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) sebagai motor pendidikan wartawan sehingga berkembang dan semakin profesional. “Semoga Raker dapat menghasilkan yang terbaik,” katanya. 

Sementara Ketua Panitia Raker, Naek Pangaribuan dalam laporannya menjelaskan  tema dari Raker PWI Jaya adalah “Mengembalikan PWI Jaya sebagai Barometer Organisasi Kewartawanan Nasional “. 

“Diharapakan kegiatan ini dapat memacu kinerja organisasi, menyamakan persepsi, membuat program kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Naek juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga terselenggaranya Raker PWI Jaya 2019. 

Raker yang juga diisi sejumlah acara hiburan, olahraga dan pembagian doorprize dari pabrikan ban terintegrasi, PT Gajah Tunggal Tbk ini digelar selama dua harı sejak Jumat (12/7) siang dan berakhir Sabtu (13/7) siang. (Nonnie Rering)