Alvin Bahar Dan Tim Honda Racing Putuskan Kembali Ke Settingan Pertama

Alvin Bahar Dan Tim Honda Racing Putuskan Kembali Ke Settingan Pertama

RUNNER UP - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (kiri) harus puas di posisi runner up setelah Haridarma yang meraih juara dan Demas Agil di tempat ketiga. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tetap tenang dengan hasil runner up yang ia terima pada putaran 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang berakhir Minggu (7/7).

Pembalap TTI, Haridarma Manoppo menempati posisi juara dan Alvin finis di posisi runner up, diikuit Demas Agil dan putra Alvin sendiri, Avila Bahar menyodok di posisi keempat. Menurut Alvin kepada media usai lomba, orang boleh bilang lawan terberat Honda adalah duo TTI Haridarma dan Demas. Tapi, Alvin sendiri sudah membuktikan bisa menahan salah satu pembalap TTI, Demas di seri ini dengan kondisi mobil yang sangat pas-pasan. 

Alvin mengaku, sejak latihan Jumat memang sudah mencoba mesin racikan baru, tapi ia dan tim pun tak Begitu optimistis karena masih saja ada kendala pada settingan mesin baru itu. “Kami memang tak terlalu berharap banyak untuk bisa mendapat posisi pertama. Artinya, faktor keberuntungan lah yang lebih kami harapkan,” jelas Alvin.

Pacuan Honda Jazz Alvin saat melaju di lintasan Sirkuit Sentul Internasional. (Dok/SHNet)

Pada akhir putaran kedua memang belum beruntung ya tetap bersyukur dengan hasil runner up itu. Tapi, Alvin mengatakan, di seri selanjutnya ia menyimpan asa lebih lantaran tim sudah memutuskan untuk kembali ke settingan pertama yang lebih maksimal.

“Pengalaman di seri pertama dan kedua ini membuat tim pun mengambil keputusan baru untuk balik lagi ke settingan awal. Itu yang kami harapkan akan membawa kami ke tangga juara di putaran ketiga nanti,” tutur Alvin menutup pembicaraan dengan SHNet.  (Nonnie Rering)