Steph Curry Belum Bisa Selamatkan Warriors

Steph Curry Belum Bisa Selamatkan Warriors

Kawhi Leonard mencetak 30 poin untuk membawa timnya memimpin 2-1 atas Warriors

SHNet, San Fransisco – 47 poin yang dibukukan oleh Stephen Curry masih belum bisa menyelamatkan Golden State Warriors dari kekalahan pada Game 3, Kamis (6/6) pagi WIB. Tanpa Klay Thompson, Kevin Durant, serta tidak maksimalnya DaMarcus Cousins, membuat Warriors dipaksa takluk 109-123 di markas mereka sendiri, Oracle Arena dari Toronto Raptors.

Pelatih Raptors Nick Nurse kali ini tidak mau kecolongan seperti di Game 2, dan seperti membiarkan Curry dan kawan-kawan bermain dengan ‘pace’ tinggi hingga kuarter akhir, namun tetap mampu menjaga jarak 5 bola dengan sempurna.

Lima pemain starter Raptors mencetak angka di atas dua digit, termasuk Kawhi Leonard (30 poin, 7 rebound, 6 assist, 2 steal, 2 blok) dan Kyle Lowry (23 poin, 9 assist, dan 5 tembakan tiga angka).

Tanpa pasangan Splash Brothers-nya, Klay Thompson, Curry mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh yang bisa dijawab oleh Raptors melalui sosok guard Danny Green. Kedua pemain sama-sama mengoleksi 6 tembakan tiga angka dimana Green lebih efektif dengan mendapatkannya dari 10 kesempatan sementara Curry sukses melesakkannya dari 14 peluang,

Masih belum jelas kondisi pemain-pemain Warriors yang bakal mengisi ruang perawatan di Game 4 nanti, namun jelas pelatih Steve Kerr membutuhkan segera Kevin Durant dan Klay Thompson dalam skuadnya.

Pasalnya dengan memimpin seri menjadi 2-1, Raptors yang mempunyai jatah bermain di kandang lebih banyak dibanding Warriors kini tinggal mengincar dua kemenangan lagi atas lawannya tersebut.

Game 4 akan dimainkan dua hari ke depan, (8/6) masih di Oracle Arena tapi masih belum pasti perihal kondisi kebugaran Thompson dan Durant. (EPH)