Raptors Butuh Satu Kemenangan Lagi

Raptors Butuh Satu Kemenangan Lagi

Kawhi Leonard memenangkan pertarungannya melawan Klay Thompson di Game 4 final NBA

SHNet, Oakland – Toronto Raptors tetap menjaga momentum kemenangan mereka dengan mengalahkan tuan rumah Golden State Warriors 105-92 pada Game 4, Sabtu (8/6) pagi WIB. Dengan kemenangan ini tim asuhan Nick Nurse unggul 3-1 dalam seri final NBA 2019.

Tahu timnya butuh mencetak angka lebih baik dibanding Game 3, pelatih Warriors, Steve Kerr, akhirnya memasang Klay Thompson untuk mendongkrak penampilan timnya. Memang shooting-guard Golden State itu tampil bagus 42 menit lebih di atas lapangan dengan mencetak 28 poin, dimana 18 diantaranya dibuat lewat tembakan 3 angka.

Namun jelas terlihat bahwa The Dubs butuh seorang yang andal di bawah rim basket untuk menutupi ketidakhadiran Kevin Durant. DaMarcus Cousins yang sempat tampil bagus di awal kuarter harus menepi lebih cepat karena kesalahan-kesalahan yang dibuatnya.Hhanya bermain selama 14 menit di atas lapangan Cousins hanya menyumbang 6 poin bagi timnya.

‘Big-man’ Warriors seakan tidak berdaya untuk berduel dengan para menara tangguh Raptors, perolehan angka mereka minus baik dalam menyerang maupun bertahan. Kevin Looney datang dari bench dengan 10 poin sama dengan yang dikumpulkan oleh Draymond Green. Berbanding terbalik dengan para penyerang Raptors yang dipimpin oleh Kawhi Leonard.

Andalan Toronto Raptors itu total mengemas 36 poin plus 12 rebound dan menjadi aktor penting dibalik kebangkitan Raptors dari kuarter 2 hingga terakhir. Disusul Serge Ibaka dan Pascal Siakam dengan 20 dan 19 angka.

Leonard membukukan 5 tembakan 3 angka dari 36 poin yang dibuatnya, menyaingi tembakan 3 poin yang dibuat oleh Thompson, sementara Fred Van Vleet sekali lagi tampil sebagai ‘pembeku’ semangat lawan lewat tembakan jarak jauhnya. Dua tembakan 3 poin Van Vleet sangat menentukan gairah permainan Raptors di babak kedua. Guard bertinggi badan 182 cm itu pada enam menit terakhir tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera di wajah terkena sikutan Shaun Livingston.

Toronto Raptors tinggal membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk mengukuhkan diri sebagai juara NBA pertama kalinya sepanjang sejarah waralaba klub tersebut. Game 5 akan dimainkan kembali di kandang mereka di Scotiabank Arena pada Selasa (11/6) pagi WIB. (EPH)