PB POBSI Bangga Terima Sertifikasi Akreditasi BSANK

PB POBSI Bangga Terima Sertifikasi Akreditasi BSANK

SAMBUTAN - Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti memberikan sambutan sebelum menyerahkan akreditasi BSANK kepada 6 organisasi Olahraga di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (24/6). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) bersama lima organisasi lain –PBSI, PODSI, PABBSI, PB Muaythai Indonesia dan Persatuan BMX Indonesia– menerima sertifikat akreditasi dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), di Gedung Serbaguna Wisma Kemenpora, Senin (24/6) sore.

Akreditasi yang diterima ini, menurut Sekjen PB POBSI, Robby Suarly membuatnya dan tentu saja seluruh pengurus PB POBSI bangga. Robby menyatakan kalau ini jadi bukti kalau POBSI punya manajemen yang baik. Robby juga berharap seluruh pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa dengan seksama ikut standar-standar yang telah ditetapkan saat ini.

“Dalam pandangan kami, standarisasi akreditasi atau sertifikat yang kami terima ini sebenarnya lebih mengarah kepada standarisasi manajemen olahraga. Artinya, dari sekian banyak cabang olahraga, kita (POBSI) bisa dikatakan merupakan salah satu yang terdepan dalam hal manajemen olahraga,” tutur Robby.

Meski tak termasuk cabang olimpiade, tapi di sisi manajemen organisasi sendiri kami buktikan kalau kami layak mendapat standarisasi ini. Sehingga kita berharap untuk kedepannya, cabang-cabang kami ditingkat provinsi dan kabupaten/kota juga melakukan manajemen dengan baik,” paparnya.

“Sejauh ini PB POBSI sudah punya standar, jadi saya rasa cukup mudah bagi pengurus provinsi atau kota tinggal menyesuaikan saja. Jika itu semua berjalan, nantinya kami punya standar-standar untuk menciptakan prestasi. Dan saya rasa semua akan tertuju ke sana nantinya,” ucap Robby usai berbincang dengan Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti yang berharap akreditasi itu dapagt memberikan motivasi agar lebih berprestasi. (Nonnie Rering)