Juara Bertahan Masih Sanggup Bertahan

Juara Bertahan Masih Sanggup Bertahan

Golden State Warriors berhasil mencuri Game 5 di kandang Raptors

SHNet, Toronto – Juara bertahan, Golden State Warriors masih bisa bertahan di seri final playoff NBA 2019 saat memenangkan Game 5 atas tuan rumah Toronto Raptors, Selasa (11/6) pagi WIB. The Dubs, julukan tim Warriors, berhasil mencuri kemenangan di detik terakhir untuk mengejar ketinggalan 2-3 atas lawannya tersebut.

Kembalinya Kevin Durant dalam tim membuat momentum para pemain Raptors rusak saat tembakan-tembakan 3 angka dari Durant, Steph Curry dan Klay Thompson membawa Warriors melesat jauh (34-28) di kuarter pertama. Forward andalan Steve Kerr itu tampil efektif melesakkan 11 poin cuma dalam 11 menit penampilannya di atas lapangan.

Nampaknya pelatih Steve Kerr memaksakan Durant yang sedang dalam proses pemulihan untuk tampil guna mendongkrak performa timnya yang sedang kritis. Di kuarter ketiga sebuah gerakan dribling membelakangi lawan membuat pemain bertinggi badan 210 cm itu meringis kesakitan memegang engkel kakinya. Belakangan diketahui cedera achilles Durant kembali kambuh karena memaksakan diri bermain di gim ini.

Kesempatan tersebut dipergunakan oleh tim besutan Nick Nurse untuk semakin menekan Steph Curry dan kawan-kawan yang mati-matian bertahan hingga detik terakhir kuarter keempat. Perlahan tapi pasti Kahwi Leonard memimpin rekan-rekannya mempertipis keadaan dengan melaju 12-2 di awal kuarter tersebut bahkan akhirnya unggul satu setengah bola saat waktu permainan berjalan kurang dari dua menit.

Sayang fokus Kyle Lowry dan kawan-kawan seperti teralihkan sesaat karena besarnya harapan publik Toronto dan Kanada untuk melihat mereka juara di kandang sendiri. Dua tembakan 3 angka dari the Splash Brother, Curry dan Thompson membuat kedudukan menjadi 106-103 bagi keunggulan Warriors. Curry total mencetak 31 angka, 7 assist dan 8 rebound sementara Klay Thompson menambahnya dengan 26 poin.

Di sisi lain Kawhi Leonard yang hanya mencetak 26 angka, harus berpikir keras untuk memperbaiki penampilannya di Game 6 jika ingin membawa timnya menjadi juara di kandang Golden State. (EPH)