Hujan Paksa Laga Seru Perempat-final Digeser ke Kamis

Hujan Paksa Laga Seru Perempat-final Digeser ke Kamis

ist

SHNet, Paris – Laga perempat final tunggal putra Prancis Terbuka yang menyajikan laga-laga seru di Roland Garros terpaksa digeser jadwalnya karena hujan. Partai klasik antara juara 2016 di turnamen ini, Novak Djokovic akan menghadapai unggulan ke-5, Alexander Zverev, serta finalis tahun lalu Dominic Thiem akan berhadapan dengan unggulan ke-10, Karen Khachanov ditentukan pada hari Kamis (6/6) siang ini, seiring dengan bergesernya jadwal laga di tunggal putri yang digelar di lapangan utama di Roland Garros.

Direktur turnamen, Guy Forget menyatakan bahwa para fans yang telah membeli tiket untuk laga-laga hari Rabu, yang terkena pengunduran karena hujan, akan dikembalikan uang mereka, atau mereka dapat kembali untuk menyaksikan laga tersebut pada hari Kamis.

“Tentu saja semua orang yang memiliki tiket, tiket apa pun itu, akan kami ganti hari ini,” kata Forget. “Mereka dapat mendaftar di situs web untuk mendapatkan uang mereka kembali. Selain itu, dengan tiket mereka, jika mereka mau, mereka dapat kembali besok dan memiliki akses gratis ke lapangan dan ke mana pun jadwal kami akan bermain, di mana pun kami memiliki kursi, terutama di lapangan-lapangan lain,” jelasnya.

Djokovic akan bertemu Zverev di lapangan Philippe-Chatrier dan Thiem akan melawan Khachanov di lapangan Suzanne-Lenglen dalam pertandingan perempat final yang dibatalkan pada hari Rabu karena cuaca buruk.

Melihat ke depan ke hari Jumat, Forget menyatakan, “Jadwal cuaca buruk pada hari Jumat yang kita tahu adalah suatu kemungkinan. Kami secara teknis bisa bermain di dua lapangan, atau di tiga lapangan, tetapi pada satu titik itu adalah keputusan yang harus kami buat.

“Kami tentu saja memiliki pertandingan Rafael Nadal vs Roger Federer, yang merupakan hal yang ditunggu-tunggu banyak orang, tentu saja. Tapi kemudian, setelah itu, kami memiliki dua final besar, putri dan putra, dan kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa sehingga mereka bisa dimainkan tepat waktu,” tegas Forget.

Sebelumnya di perempat-final putra, Roger Federer berhasil keluar dari tekanan rekan senegaranya yang pernah menyingkirkannya di turnamen ini, Stan Wawrinka. Unggulan ke-26 itu dikalahkannya dalam 4 set yang ketat, 6-7 (4-7), 6-4, 6-7 (5-7), 4-6. Sementara Nadal mengandaskan perlawanan Kei Nishikori dengan mudah 6-1, 6-1, 6-3. (TJE)