Ganti Pupuk Kimia yang Merusak Tanaman dengan Pupuk Hayati Dinosaurus

Ganti Pupuk Kimia yang Merusak Tanaman dengan Pupuk Hayati Dinosaurus

SHNet, JAKARTA – Anda ingin tanaman cepat tumbuh dan berbuah? Kebun Anda perlu disirami dengan pupuk yang membuat tanah bernutrisi. Salah satunya dengan Pupuk Hayati Dinosaurus yang menggunakan bahan-bahan organik dari alam sehingga baik untuk kesuburan tanah dan tumbuhan.

Pupuk Hayati Dinosaurus menggunakan teknologi fermentasi dengan bakteri baik, yang bersimbiosis dengan tanaman. Bakteri baik ini memberikan unsur-unsur penting yang menyuburkan tanah dan mencegah kehadiran pathogen bakteri jahat. Alhasil, tanaman yang menggunakan pupuk hayati Dinosaurus dapat cepat berbuah, banyak jumlahnya, dan hasilnya sehat untuk dikonsumsi.

“Proses ini sungguh berbeda dengan pupuk kimia yang hanya melengkapi unsur tanpa menyuburkan tanah. Akibatnya tanah menjadi rusak dalam penggunaan jangka panjang. Seringkali, tanaman yang hanya diberi pupuk kimia akan melambat produksi panenya setelah beberapa tahun,” kata Freddy, Co-Founder Pupuk Hayati Dinosaurus, di  Jakarta, Kamis (13/6).

Menurut Freddy, Pupuk Hayati Dinonsaurus juga berbentuk cair sehingga sangat mudah penggunaannya. Caranya, pupuk dicairkan bersama air dengan perbandingan 1:40, lalu semprot ke tanaman dan tanah di sekelilingnya. Penggunaannya pun cukup 2-3 kali dalam sebulan. Namun pada pertumbuhan awal tanaman yang masih muda, penggunaannya bisa lebih intensif, yaitu sekali seminggu dalam dua bulan.

“Jika sudah memiliki tanaman yang besar namun terlihat sakit dan sulit berbuah, pupuk hayati Dinonsaurus juga dapat memperbaikinya. Siramlah dengan intensif pada tanaman, yaitu tiga hari sekali dalam dua bulan,”jelas Freddy.

Ia menambahkan, selain untuk bertanam di rumah, Pupuk Hayati Dinosaurus juga sudah diaplikasikan oleh berbagai pengusaha perkebunan, serta petani lokal. Melalui pengembangan pupuk kearifan lokal yang didukung oleh penelitian, ilmu pengetahuan dan bioteknologi, pupuk Dinosaurus berusaha untuk mewujudnyatakan kemakmuran & kesejahteraan Petani Indonesia.

Sekarang ini, bertanam bukan lagi sekedar hobi, melainkan bagian dari lifestyle masyarakat modern. Kebun dapat membuat lingkungan kita asri, dan hasilnya memberikan manfaat bagi keseharian kita.

Nah, negara kita sesungguhnya memiliki warisan kebudayaan pertanian yang luar biasa. Namun, dari waktu ke waktu kondisi pertanian Indonesia mengalami penurunan. Itulah sebabnya, Pupuk Hayati Dinosaurus terus berupaya melakukan pemberdayaan terhadap petani, terutama para petani di daerah timur Indonesia.

Pupuk Hayati Dinosaurus adalah pengembangan pupuk kearifan lokal yang didukung oleh penelitian, ilmu pengetahuan dan bioteknologi guna menghasilkan pupuk terbaik dengan harga terjangkau. Pupuk ini adalah konsentrat hayati berbentuk cair.  Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang kaya akan unsur-unsur hara makro, mikro dan bakteri-bakteri (mikroba) pro-petani yang mendukung pertumbuhan tanaman.

Mikroba yang terkandung dalam pupuk membantu secara efektif dalam proses biologis Fiksasi Nitrogen, penyerapan Phosphat dan Kalium, bersifat anti-pathogen, dan meningkatkan sistem kekebalan tanaman. (ij)