Curi Kemenangan Atas Raptors, Warriors Derita Kerugian Besar

Curi Kemenangan Atas Raptors, Warriors Derita Kerugian Besar

DaMarcus Cousins melakukan drive ke pertahanan Raptors pada Game 2- Getty Images)

SHNet, Toronto – Siap tampil tanpa Kevin Durant di Game 2 melawan tuan rumah Toronto Raptors, Golden State Warriors membuktikan kualitas mereka sebagai juara bertahan NBA dengan mencuri kemenangan 109-104 di Scotiabank Arena, Senin (3/6) pagi WIB. Skor untuk sementara imbang menjadi 1-1.

The Splash Brother menjadi penentu kemenangan Warriors, meski Klay Thompson akhirnya harus menepi sebelum pertandingan berakhir karena cedera ‘hamstring’ tapi guard The Dubs tersebut mampu melesakkan 4 tembakan 3 angka dan total mengoleksi 25 poin bagi timnya. Sementara Steph Curry menguntit dengan 23 poin disusul Draymond Green yang hampir mencetak triple-double, 17 poin plus 10 rebound dan 9 assist.

“Saat Kevin (Durant) menepi kita semua memiliki kemewahan hanya dengan mengatakan, ‘OK, cara itu tidak bekerja, kita masih punya orang ini untuk melemparkan bola ke dalamnya dan menerobos keluar,'” kata Green kepada ESPN usai pertandingan. “Kini kemewahan itu sudah tidak ada lagi,” tegasnya.

Walau menang tapi kerugian dialami oleh tim Steve Kerr, karena tidak hanya Durant yang belum siap hingga Game 4, tapi selain Thompson yang diragukan kebugarannya tiga hari mendatang, tapi juga Curry dan sederet pemain Warriors seperti Andre Iguodala dan DeMarcus Cousins juga bermasalah dengan kondisi fisik mereka.

DeMarcus Cousins berperan besar dalam kemenangan Warriors kali ini, meski hanya mencetak 11 poin tapi pertahanannya di bawah rim basket kali ini menyulitkan Pascal Siakam dan Marc Gasol yang merajalela di Game 1. Praktis perolehan poin Raptors hanya mengandalkan Kawhi Leonard yang menyumbang 34 poin dan 2 guard mereka, Fred Van Vleet dan Kyle Lowry.

Tapi peluang Raptors masih terbuka dengan meragukannya kondisi sejumlah pilar Warriors di Game 3 nanti, tinggal bagaimana pelatih Nick Nurse mampu memotivasi para pemainnya untuk tampil habis-habisan seperti yang mereka lakukan di final Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks. (TJE)