Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman Gelar Dialog & Tatap Muka

Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman Gelar Dialog & Tatap Muka

DIALOG - Calon Ketum KONI Pusat Marciano Normal dalam acara dialog & tatap muka di Jakarta, Sabtu (15/6) sore menyatakan jika terpilih akan fokus pada pembinaan atlet usia muda. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Demi memajukan prestasi olahraga Indonesia, Calon Ketum KONI 2019-2023 Marciano Norman menggelar dialog dan tatap muka dengan sejumlah insan Olahraga nasional, di salah satu hotel berbintang di Jakarta, Sabtu (15/6) sore.

Dialog dan tatap muka ini digelar sebagai bentuk gerakan untuk menjaring aspirasi para induk cabang olahraga (Cabor) di Indonesia. Nantinya, aspirasi ini akan dibawa dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI pusat.

Dalam kegiatan tatap muka dan dialog itu pula hadir 20 perwakilan KONI daerah dan 35 pengurus induk cabang olahraga hadir. Mereka mendukung langkah yang dilakukan oleh Marciano ini sehingga ada target yang pasti menuju Musornas 2019 yang digelar di Jakarta bulan Juli mendatang.

Marciano menggelar pertemuan ini sebagai langkah nyata menuju pencalonan dirinya sebagai Caketum KONI Pusat periode 2019-2023. Dalam forum itu, perwakilan cabor rata-rata mempertanyakan terkait pendanaan, hubungan KONI dengan cabor, dan minimnya kunjungan KONI ke cabor. Dalam pernyataannya, Marciano memastikan kalau mereka yang hadir dan menyatakan dukungan kepadanya tak perlu ragu.

“Dalam forum yg mulia ini, saudara-saudara hadir untuk mendukung saya. Saya akan pertanggungjawabkan amanah dan permintaan saudara kepada saya bisa terlaksana. Semoga ini menjadi bagian ibadah saya kepada Allah SWT, bangsa dan negara,” ujar mantan Kepala BIN tersebut.

Ada banyak program yang disodorkan Marciano jika nanti terpilih sebagai Ketua KONI. Pertama, Marciano mengungkapkan betapa pentingnya kerja sama dan komunikasi yang intens antara KONI dengan cabor. Selain, di tingkat pembinaan, Marciano akan memperketat standarisasi pembinaan atlet usia muda.

“Jika tuhan berkehendak dan merestui saya jadi Ketum KONI Pusat, saya akan memanggil semua cabor untuk berdiskusi dan menyepakati program menuju prestasi yang lebih baik. Tanpa kerja sama antara KONI dengan cabor,” kata Marciano.

Marciano sendiri bukanlah satu-satunya orang yang bakal mencalonkan diri untuk menjadi Ketua KONI 2019-2024. Sejauh ini, sudah ada 2 nama lainnya yaitu Wakil Ketua umum KOI dan mantan CEO Sriwijaya FC, Muddai Maddang dan Mayor Jenderal (purn) TNI AD Hendardji Supandji.

Adapun Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI 2019 baru akan digelar pada Juli 2019. Saat ini, posisi pucuk kepemimpinan KONI Pusat dipegang oleh Tono Suratman. (Nonnie Rering)