Setelah 12 Tahun Disclaimer, Kabupaten SBB Akhirnya WDP

Setelah 12 Tahun Disclaimer, Kabupaten SBB Akhirnya WDP

SHNet, PIRU – Hasil kerja dan perjuangan Pemerintah Kabupaten SBB di bawah komando Bupati M.Yasin Payapo, M.Pd dan Wakil Bupati Timotius Akerina selama kurun waktu 2 tahun, dengan melakukan terobosan luar biasa, mengeluarkan Kabupaten Seram Bagian Barat dari opini Disclaimer laporan keuangan menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Selama ini, 12 tahun sudah Pemerintah Kabupaten SBB selalu mendapatkan disclaimer opinition dari BPK RI atas laporan keuangan, dan alhamdulillah syukur atas kerja keras semua pihak di bawah petunjuk Bupati yang baru 2 tahun memimpin ini, kita bisa keluar dari disclaimer. Tentunya hal ini menjadi satu kebanggaan bagi kita. Saya harap ini tidak lantas menjadikan kita berbesar hati dan berpuas diri, namun mari kita jadikan hasil ini sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik lagi hingga nantinya kita mendapatkan hasil WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)” harap Sekda SBB, Mansur Tuharea, SH.

Disclaimer atau tidak menyatakan pendapat adalah opini terburuk terhadap pemerintah/kementerian/lembaga atas hasil audit laporan keuangan yang dilakukan BPK RI. Dan alhamdulillah hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan tahun 2018 kita, mendapatkan hasil yang menggembirakan. Tentunya hal ini menjadi langkah maju, langkah dasar yang kuat untuk kita menjadi lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kab SBB, Mansur Tuharea, SH di sela – sela acara Penyerahan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2018 kepada seluruh Kepala Daerah se – Maluku oleh BPK RI di Ambon, Jumat (25/5).

Penyerahan hasil WDP ini dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Maluku Muhammad Abidin dan diterima langsung oleh Bupati SBB, M. Yasin Payapo dan Ketua DPRD Kab SBB, Drs J. Rutasouw. (Nonnie Rering)