Sedekah Seru Catchplay, Sinergi Mengentaskan Permasalahan Pendidikan

Sedekah Seru Catchplay, Sinergi Mengentaskan Permasalahan Pendidikan

Perusahaan penyedia layanan streaming film, CATCHPLAY, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menyelenggarakan #SedekahSeruCATCHPLAY dengan target donasi sebesar 100 juta rupiah. Program ini berlangsung selama bulan Ramadan 2019, dimulai pada 1 Mei 2019 dan akan berakhir pada 9 Juni 2019.

Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan sebesar Rp 3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental selama bulan Ramadhan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia. Selanjutnya, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia. Berdasarkan data Menteri Pendidikan Indonesia 2017/2018, ada sekitar 23% angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3% untuk SMA yang dapat menjadi beban bangsa bila tidak segera di atasi.

CATCHPLAY dan DD Pendidikan memiliki komitmen untuk memasifkan program ini berjalan dengan baik melalui ragam kanal yang dimiliki masing-masing pihak. Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak signifikan terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak membangun bangsa sehingga problematika sosial negeri ini akan lebih cepat terentaskan.

Roy Soetanto, Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY mengatakan bersama dengan CATCHPLAY, para movie lovers diharapkan bisa menjadi bagian dari perbuatan baik dalam membantu para siswa Indonesia yang tidak bisa melanjutkan studi mereka. “Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah di bidang sosial dan pendidikan yang harus diselesaikan. Sinergi dari banyak pihak diperlukan untuk mengentaskan rangkaian permasalahan tersebut, karena membawa negeri ini kepada kejayaannya adalah  tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Cara mengikuti #SedekahSeruCATCHPLAY cukup mudah. Saat masuk ke aplikasi CATHPLAY, movie lovers cukup memilih  film favorit di bagian Single Rental. “Tiap transaksimu dari 1 Mei sampai dengan 9 Juni 2019 secara otomatis akan kami sisihkan sebesar Rp 3000 untuk disedekahkan ke program Dompet Dhuafa Pendidikan,” ujar Roy Soetanto. Ia menegaskan bahwa biaya donasi itu akan disisihkan oleh Catchplay tanpa mengubah harga normal Single Rent.

 “Saat kita berbagi, ada cahaya kehangatan yang terus menerangi dan membuat hidup lebih berarti. Cahaya ini akan lebih terang saat Ramadan. Kami bersyukur, tahun ini kami bisa berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Pendidikan, dan berbagi sinar bulan suci bersama movie lovers Indonesia. Kami berharap program ini membawa perubahan pada mereka, sekecil apa pun kontribusi kami melalui Dompet Dhuafa Pendidikan,” kata Roy.

Film-film yang ditawarkan CATCHPLAY adalah film blockbuster Hollywood terbaru yang baru tiga bulan ditayangkan di bioskop. Cakupan jenis filmnya pun sangat beragam, mulai dari pemenang Oscar, film inspiratif penuh pujian kritikus, laga, blockbuster, indie, art house, hingga film lokal besutan para sineas anak bangsa, yang cocok dinikmati seluruh anggota keluarga.