PP Pelti Akan Fokus Bina Wasit dan Pelatih

PP Pelti Akan Fokus Bina Wasit dan Pelatih

BERBINCANG - Wakil Ketua Umum PP Pelti, Sutikno Muliadi berbincang dengan sejumlah media sebelum buka puasa bersama PP Pelti di Sekretariat PP Pelti, di Senayan, Jakarta, Rabu (15/5). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Suasana kekeluargaan begitu terasa kental antar media dan sejumlah pengurus PP Pelti. Hal ini terlihat saat buka puasa bersama media dan pengurus PP Pelti di Sekretariat PP Pelti, GBK Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) sore.

Dalam kesempatan berbincang dengan Wakil Ketua Umum PP Pelti, Sutikno Muliadi berbicara panjang lebar soal pemusatan latihan atlet tenis ke depan. Menurut Sutikno, total pesertanya ada 24  pemain yang terdiri dari 16 atlet yang telah didaftarkan, dan delapan pemain tambahan.

“Pada pelatnas  SEA Games 2019 nanti, persertanya adalah delapan putra dan delapan putri sesuai Surat Keputusan (SK) PP Pelti untuk SEA Games Filipina 2019. Selain itu, akan kami tambah lagi, empat petenis putra dan empat petenis putri di luar  SK tadi. Harapan kami, TC ini bisa mengangkat juga lapis kedua dan sebagainya,” katanya.

Sutikno juga mengatakan, PP Pelti pada tahun ini juga tak hanya fokus pada persiapan atlet jelang SEA Games 2019 Filipina, November mendatang, tapi juga memfokuskan di hal lain seperti pembinaan wasit dan pelatih. “Di samping itu kita ada kegiatan juga, kepelatihan pelatih tenis seperti tanggal 1-5 mei telah kita laksanakan di Gorontalo. Ini akan kita lanjutkan dan daerahnya berganti-ganti,” jelas Sutikno.

Usai memberikan kepelatihan pelatih tenis, Sutikno mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan kepelatihan wasit. Karena kita menganggap wasit harus punya standart sendiri, dan harusnya lebih banyak dari yang ada sekarang ini. (Nonnie Rering)