Persiapan Timnas Inggris Dirusak Final Liga Champions

Persiapan Timnas Inggris Dirusak Final Liga Champions

Jordan Henderson dan pemain Spur akan menjalani laga final Liga Champions sebelum bergabung di pemusatan latihan timnas Inggris

SHNet, London – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa persiapan timnya untuk Liga Bangsa-Bangsa UEFA Juni menjadi “sedikit lebih rumit” karena adanya final sesama wakil Inggris di Liga Champions.

Liverpool dan Tottenham akan saling berhadapan pada 1 Juni mendatang di Madrid, hanya lima hari sebelum Inggris melawan Belanda di semifinal Liga Bangsa-Bangsa.

Sekitar 10 pemain mungkin tertunda kedatangannya untuk bergabung bersama pasukan Southgate.

“Ini adalah tantangan yang harus kami tangani bersama anggota staf lainnya,” kata Southgate.

Bulan lalu manajer berusia 48 tahun itu menyiratkan bahwa upaya Inggris untuk memenangkan edisi perdana kompetisi Liga Bangsa-bangsa akan menjadi “kekacauan” jika satu atau lebih klub Inggris mencapai final di stadion kebanggaan Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Pada Kamis (9/5) waktu setempat, dirinya menambahkan,”Bagi para pemain muda Inggris kami, sangat menyenangkan bahwa mereka bermain dalam pertandingan yang sangat penting saat mereka merasakan pengalaman berada di bawah tekanan dan mereka bisa menjadi sangat sukses karena itu akan membantu Inggris dalam jangka panjang.”

“Meskipun itu membuat persiapan kami sedikit lebih rumit, itu adalah tantangan yang harus kami tangani sebagai kelompok staf. Kami harus beradaptasi. Kami selalu memberi tahu pemain kami untuk beradaptasi sehingga kami harus melakukan hal yang sama. Kami masih bisa mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Belanda,” tegasnya.

Beberapa anggota skuad potensial yang bisa masuk timnas mencakup pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara itu, Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, Harry Winks dan kapten Inggris Harry Kane dapat menjadi bagian dari kontingen Inggris dari tim Spurs.

Di putaran Liga Bangsa-bangsa pemenang pertandingan antara Inggris dan Belanda akan menghadapi Portugal atau Swiss di final. (HNP)