Menpora Imam Nahrawi Dikabarkan Mundur Setelah Dipanggil Presiden

Menpora Imam Nahrawi Dikabarkan Mundur Setelah Dipanggil Presiden

MENGAKU - Ketika ditanya sejumlah media, Menpora Imam Nahrawi mengaku hanya ingin bersilaturahmi dengan kepala negara. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dikabarkan mundur usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (30/4). Tentu saja hal ini membuat geger Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) dan juga pihak Istana serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  

Kabar mundurnya Imam mencuat usai dia bertemu dengan Presiden. Apalagi pertemuan itu terjadi setelah Imam menjadi saksi di Pengadilan Tipikor atas kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang menyeret asisten pribadinya di Kemenpora Miftahul Ulum.

Pada sidang itu Imam sempat mendapat tegoran dari Hakim dengan disebut sama sekali tidak peduli dengan uang negara yang sudah banyak hilang. Seusai menghadap Jokowi, Imam tampak terburu-buru memasuki mobil saat diburu awak media.

Tapi, ketika sejumlah media berusaha mengkonfirmasi soal  kedatangannya ke Istana, Imam mengakui hanya ingin bersilaturahmi dengan kepala negara. ‘Silaturahmi,” singkat Imam sembari langsung menaiki mobil dan menutup pintu mobil

Kemenpora pun geger mendengar kabar itu.  Lembaga ini membantah kabar yang menyebutkan Imam Nahrawi akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menpora Selasa malam.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi dan dibantah secara langsung oleh Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto. “Tidak. Kabar itu sama sekali tidak benar. Tidak ada info seperti itu,” kata Gatot melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Selasa malam.

Pihak Istana juga ikut memberikan bantahan. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP saat dikonfirmasi Suara.com mengakui, hingga Selasa malam belum ada informasi atau surat pengunduran diri Imam Nahrawi.

“Belum ada informasi atau surat Menpora mundur dari kabinet,” ujar Johan saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa malam.

Imam Nahrawi sendiri menepis isu yang menyatakan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pesan berantai yang menyebutkan Imam akan mundur dipastikan hoax. “Wah, itu berita hoax,” kata Imam Nahrawi kepada media, Selasa (30/4/2019).

Imam juga mengaku baru mengetahui mengenai pesan broadcast yang menyebut kehadirannya ke Istana sore ini untuk menyampaikan permohonan pengunduran diri kepada Presiden Jokowi. “Wah, saya kok baru dengar,” ujar Imam.

Bantahan mengenai isu Imam mundur juga sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Karding juga menyebut kedatangan Imam ke Istana untuk melaporkan agenda SEA Games.

“Mas Imam ke Istana melaporkan soal rencana SEA Games 2019 di Filipina, itu saja,” ujar Karding saat dimintai konfirmasi.  (Nonnie Rering)