Lumajang Penghasil Pepaya Thailand Terbaik di Indonesia

Lumajang Penghasil Pepaya Thailand Terbaik di Indonesia

SHNet, Jakarta – Kabupaten Lumajang adalah daerah agraris dibawah lereng Semeru yang sangat subur. Banyak buah-buahan dari Lumajang seperti nangka, apukat, nangka, durian, manggis dan lainnya berkulitas super dari Lumajang.

Tak hanya itu, Lumajang bagian selatan hingga ke Jember juga menjadi penghasil pepaya. Siapa yang tidak kenal buah pepaya Thailand? varian jenis Bangkok atau Thailand diakui sebagai bibit unggulan pepaya yang laku keras di pasaran.

Pepaya Thailand hanya nama saja. Padahal ditanam di Lumajang dengan subur, hasilnya manis, dan dijual murah.

Sebagai kawasan pekebunan yang subur, lahan Lumajang sudah lama ditanami buah pepaya dan jeruk. Seiring dengan perkembangan tekhnolgi informasi, bisnis berbasis pemasaran online membuat para pelaku perkebunan buah juga melirik pasar pembibitan.

Untuk itu identitas asli Lumajang dapat disematkan dengan produk pepaya hasil Lumajang.  Di harapkan ke depan desa penghasil pepaya disematkan sebagai nama pepaya-pepaya ini.

Dengan menamakan nama desa atau daerah sebagai nama produk buah, dapat mengangkat identitas Lumajang. Haail pepaya unggulan dari Lumajang ini, tidak kalah akan produk unggulan seperti Bangkok dan California. (Maya)