Gelar Kejurnas Oneprix 2019, PP IMI Gandeng TVOne Live 5 Putaran

Gelar Kejurnas Oneprix 2019, PP IMI Gandeng TVOne Live 5 Putaran

PERKENALAN - Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa (kedua dari kiri) bersama Viva Group dalam temu media perkenalan Kejurnas Oneprix 2019 di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (8/5).  (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akhirnya menetapkan Kejurnas Oneprix 2019 alias Indonesia Motoprix Championship sebagai Grand Final Kejurnas Region Motorprix, racinglovers. Gengsi balapan ini pun jadi makin naik lantaran balap motor ‘Bebek Super’ ini dipastikan akan disiarkan langsung oleh tvOne di setiap helatan 5 putarannya.

Total 5 putaran yang sudah ditetapkan IMI, memang baru mengambil lokasi lombanya di dua kota, yaitu Tasikmalaya,Jawa Barat dengan sirkuit Bukit Peusar, dipercaya untuk menggelar 3 putaran, dan Surabaya, Jawa Timur dengan sirkuit Gelora Bung Tomo yang kebagian menggelar 2 putaran.

“Kita memang pilih Tasikmalaya dan Surabaya di awal, karena kita lihat sirkuit permanen yang ada di dua kota ini cukup memadai untuk gelaran sekelas Kejurnas Oneprix 2019 ini. Karena ini baru awalnya, tentu tak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya akan digelar di sirkuit kota lainnya,” kata Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa dalam temu media perkenalan Kejurnas Oneprix 2019 ini di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (8/5).

Kabid Roda Dua PP IMI, Medya Saptra menambahkan, alasan baru dipilih dua sirkuit itu, selain untuk safety, lokasinya juga sangat memadai untuk menggelar acara pendukung yang penuh hiburan, seperti bazzar, live musik, dan hiburan lainnya untuk kepuasan para penonton yang rata-rata warga setempat.

Wakil Presiden Direktur Viva Group, Ardiansyah Bakrie yang ikut hadir pada temu media Rabu sore itu mengatakan kalau kerja sama Viva Group dan PP IMI menggelar Kejurnas Oneprix 2019 ini bertujuan mengembangkan olahraga lokal.

“Kita sendiri bisa lihat, masyarakat terutama yang di daerah sangat antusias dengan balapan motor bebek. Nah, ini kami berikan wadah, asal prestasi agar bisa bersaing sampai ke tingkat nasional. Saya harapkan dari balapan ini juga bisa melahirkan para jawara yang akan cemerlang di tingkat nasional maupun internasional,” tutur suami artis cantik Nia Ramadani yang akrab disapa Ardi ini.  (Nonnie Rering)

Jadwal Kejurnas Oneprix 2019:

Putaran 1 : 7 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat

Putaran 2 : 4 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Putaran 3 : 1 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat

Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat

Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Suurabaya, Jawa Timur