“The Smilling General” Beredar

“The Smilling General” Beredar

Jakarta, 15 April 1969 – Buku “The Smilling General” yang disusun dan ditulis oleh penulis terkenal berkebangsaan Jerman O.G. Roeder dan diterbitkan oleh PT. Gunung Agung yang edisi Bahasa Inggris, akhir bulan ini sudah dapat beredar.

Memberikan keterangan pers selsai menghadap Presiden Soeharto di Istana Merdeka, Senin kemarin Dirut PT. Gunung Agung Mas Agung dan Dr. O.G. Roeder lebih lanjut mengatakan bahwa buku “The Smilling General” yang berbahasa Inggris dicetak di Jepang dan harganya sebuah 5 dollar AS.

Sedangkan yang berbahasa Indonesia dicetak di Indonesia (Gita Karya) dan diharapkan kira-kira bulan Juni sudah dapat beredar, mengenai harganya masih akan ditentukan lebih lanjut.

Tebal buku itu seluruhnya ada 280 halaman 32 halaman gambar, sedangkan isi buku “The Smilling General” atau dalam bahasa Indonesia “Dari Prajurit sampai Presiden” menggambarkan peranan Pak Harto pada tanggal 1 Oktober 1965 dalam menyelamatkan negara dari usaha coup d’etat G30S/PKI.

Di dalam buku tersebut terdapat juga riwayat hidup Presiden Soeharto mulai beliau menjadi tentara KNIL, PETA, TNI, Panglima Mandala, Panglima Kostrad, Pangad sampai kepada Presiden. (SH)