Satu Energi Bersama Jokowi

Satu Energi Bersama Jokowi

HARAPAN - Mimpi, harapan, dan kerinduan seluruh lapisan masyarakat Indonesia demi terwujudnya Indonesia maju bersama Jokowi-Amin tersirat pada senyum tulus mereka semua ketika bersatu di GBK Senayan pada Sabtu (13/4). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4) lalu menyisakan kesan mendalam di benak dan hati kita semua. Tak hanya menyatukan baju putih (dengan aksen merah), acara tersebut juga menyatukan berbagai mimpi, harapan, dan kerinduan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Mimpi, harapan, dan kerinduan akan terwujudnya Indonesia maju. Dan itu semua kita percayakan pada satu manusia luar biasa bernama Joko Widodo. Konser Putih Bersatu juga telah berhasil mempersatukan berbagai kalangan masyarakat. Dari buruh, petani, guru, nelayan, pekerja, agamawan, ibu rumah tangga, pelajar, kaum milenial, hingga pengusaha.

Dan saya yakin kita semua yang bersatu di GBK itu merasakan apa yang sudah dijalankan Presiden Jokowi pada empat tahun pertama kepemimpinannya. Belum bisa dibilang sempurna, memang. Tapi yang dilakukan Presiden Jokowi sudah _on the right track_. Sudah seharusnya dilakukan untuk sebuah negara yang sedang bergerak ke arah kemajuan.

Sebagai seorang pemimpin media yang berfokus pada dunia wanita dan industri kreatif, juga sebagai seorang ibu dari 2 jejaka, saya bersyukur akhirnya ada pemimpin Indonesia yang memutuskan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur—kebijakan yang tidak dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya.

Pemerataan jalur transportasi di seluruh pelosok negeri, prasarana untuk mendukung ekonomi seperti bendungan, bandara, dan pelabuhan, hingga jaringan telekomunikasi. Semua itu sangat saya rasakan dampaknya bagi urusan bisnis yang saya jalani.

Tentu tak hanya infrastruktur. Secara umum Presiden Jokowi sedang memperkuat fondasi untuk membangun sebuah bangsa dan negara yang kuat. Fokus awal infrastruktur, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan kualitas sumber daya manusia. Di sini pendidikan sudah jelas akan menjadi fokus utamanya. Sebagai seorang ibu, sudah pasti ini menjadi concern utama saya juga. Anak-anak saya nantinya harus hidup di negara yang memiliki fondasi yang kuat.

Kita semua seharusnya bersatu mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukannya. Jangan sampai perjuangannya terhenti di tengah jalan karena ganti kepemimpinan. Kita tidak akan rela ketulusan hatinya kendor karena kelompok tertentu yang memaksakan keyakinan eksklusifnya ke dalam sistem kenegaraan. Tidak. Kita harus bersatu.

Kita sudah punya Pancasila yang sudah terbukti dan teruji membentengi bangsa kita dari budaya asing, Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan kita, UUD 45 yang menjadi manual untuk menjalankan negara, dan Sang Merah Putih yang selalu mampu membangkitkan semangat kita dalam berbangsa dan bernegara. Itulah jati diri bangsa ini.

Hati saya begitu bergetar saat mendengar Jokowi berteriak, “Saya merasa bahagiaaa…!” di tengah lautan manusia di GBK. Orang yang merasa bahagia akan menjalani apa pun dengan ikhlas, tanpa pamrih, dan selalu optimis.

Ketulusikhlasan itu pulalah yang menarik kita hadir ke GBK pada 13 April. Kita bernyanyi, bergembira, bergoyang, dan membersihkan sampah bersama. Hati kita menyatu untuk mendukung dan mengawal perjalanan Jokowi menuju periode kedua kepemimpinannya di negeri luar biasa bernama Indonesia.  Yakinlah Indonesia maju bersama Jokowi! #JokowiAmin #Jokowisekalilagi #TetapMerahPutih #KonserPutihBersatu #BarengJokowi #pilpres2019  (Diceritakan Svida Alisjahbana kepada media termasuk SHNet, Nonnie Rering)