Polisi dan BC Masih Menyelidiki Uang 90 Miliar

Polisi dan BC Masih Menyelidiki Uang 90 Miliar

 

SHNet, JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Bea Cukai bandara Soetta hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap enam orang yang membawa uang asing ke Indonesia. Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku pekerja money canger.

“Mereka itu adalah pegawai money changer yang ada d Jakarta, dan menurut pengakuan mereka beli uang kertas asing,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (15/4/2019).

Meskipun demikian, para pelaku tak dapat membuktikan kalau mereka pegawai money changer dan telah membeli uang sebanyak itu.

“Sampai sekarang belum bisa menunjukkan bukti pembelian uang asing tersebut, sampai saat ini belum ada membuktikan bahwa uang itu dari mana,” kata Argo.

Lanjut Argo, uang sebesar kurang lebih Rp 90 miliar itu ditemukan di dalam koper. Di mana, semua pelaku datang dari Singapura.

“Kita lakukan penggeledahan ternyata berisi uang asing yang ada uang Yen, Singapura, Real, Selandia baru. Keseluruhan itu kalau kita kurs kan sekitar Rp 90 miliar,” Jelasnya.  (Maya)