BNN Tangkap Dua Penyelundup Narkoba 64 Kg di Malaysia

BNN Tangkap Dua Penyelundup Narkoba 64 Kg di Malaysia

SHNet, Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN)  berhasil membawa pulang dua orang tersangka  dari Malaysia, yang telah menyelundupkan narkotika jenis sabu 64 kg. Hal ini ditegaskan oleh Deputi Berantas BNN, Irjen Pol Arman Depari.

Kedua tersangka Samsul Bahti dan Maman Nurmansyah ini, menurut Arman Depari melarikan diri ke Malaysia saat petugas BNN bekerjasama dengan TNI AL dan  Polda Aceh menemukan speed boad  tanpa beruan dengan berisi sabu 64 kg.

“Dari hasil penyelidikan kita ketahui narkoba jenis sabu ini diselundupkan dari Malaysia, dan tersangkanya kami duga telah melarikan diri ke Malaysia. Untuk itu kami melakukan kerja sama dengan PDRM khusus jenayah Malaysia mencari tersangka penyelundup narkoba sebanyak 64 kg tersebut,” ujar Deputi Berantas BNN, Irjen Pol Arman Depari melalui milisnya, Kamis (11/4/2019).

Atas keja sama yang baik, akhirnya dua tersangka penyelundup sabu dari Malaysia, Samsul Bahti I dan Maman Nurmansyah  berhasik ditemukan  di pulau pinang(penang) , Malaysia.

Menurut Arman lagi, selanjutnya dilakukan penangkapan oleh Polisi Malaysia atas permintaan BNN RI. Selanjutnya atas koordinasi antara BNN, PDRM, Imigrasi kedua negara serta aparat penerbangan, kedua tsk di serahkan kepada Team BNN dan dibawa dari bandara Penang ke bandara Kuala Namu  Medan,Sumut.

” Kini dua tersangka tersebut dan barang bukti berada di BNNP Sumatera Utara,” tegas Arman lagi . (Maya)